oleh

Pengurus RW Desa Rawa Panjang Gagas Pembuatan Seribu Lubang Biopori

Pengurus RW Desa Rawa Panjang Gagas Pembuatan Seribu Lubang Biopori

Faktual.Net – Bogor. Pertemuan kedua para Ketua RW se- Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di RW 024 membuahkan hasil  yang memang diperlukan oleh lingklungan masyarakat itu sendiri, yakni menggagas pembuatan seribu lubang biopori, kata Arifudin Nur Ketua Rw 010 Desa Rawa Panjang Selasa, (29/09/2020).

Komitmen pembuatan lubang biopori memang baru sebatas gagasan, dan akan dimatangkan pada pertemuan berikutnya, memang ditargetkan pada tahun ini, sehingga dengan pertemuan ini akan ada manfaatnya, terang Arifudin Nur.

Bambang Eko, Ketua RW 024 Desa Rawa Panjang  selaku tuan rumah pertemuan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Tim RW 010 yang dipimpin Ketua RW, Arifudin Nur, “Kami telah mendapat memberikan wawasan tentang pengelolaan sampah, baik untuk komposting, Ecobricks serta manfaat sampah/daur ulang, bila dikelola dengan baik akan menghasilkan,” katanya.

Sedangkan Ketua RW 020 Sopingi meggusulkan agar ada kepengurusannya yakni Ketua Sekretaris dan Bendahara, supaya Forum RW ini ada yang dituakan, dan untuk pembahasan berikutnya bulan depan, sedangkan tempat bisa di RW 020, tegasnya.

Mudah mudahan dengan terbentuknya kepengurusan  Forum RW ini para ketua/ pengurus RW di Desa Rawa Panjang semakin meningkatkan lkebersamaan guna membangun wilayah masing– masing, sejalan dengan program dari desa, tambah Sopingi.

Pertemuan diisi dengan pemaparan penanganan sampah organik dan anorganik oleh Ibu Wuryani Ony dan Ibu Tri dari RW 010. (Sudarso)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :