oleh

Penguatan Kapasitas Bank Sampah di Wilayah Kelurahan Cilincing

Jakarta, Faktual.Net-Untuk memperkuat kapasitas Bank Sampah di wilayah Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (30/07/2020), dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Sampah PPSU Kelurahan Clincing dengan Bank Sampah Ciber yang berlokasi di RW 09.

Pendatangan nota kesepakatan dan kerja sama tersebut dilaksanakan langsung oleh M. Amirudin selaku pengeloa Bank Sampah PPSU Kelurahan Cilincing dan Titin selaku pengelola Bank Sampah Ciber dan disaksikan secara langsung oleh Lurah Cilincing Sugiman.

Lurah Cilincing, Sugiman mengatakan dengan adanya kerja sama yang dilakukan pada hariini dapat meningkatkan kapasitas dan saling menguntungkan sehingga dapat membangkitkan pendaapatan dan kesejahteraan kedua belah pihak .

Baca Juga :  Gerakan 3M Disosialisasikan di PD Pasar Inpres

“Semakin banyak warga yang menabung sampah sehingga dapat mengurangi volume sampah yang terbuang,”ujar Sugiman.

Dalam kesempatan itu, Sugiman juga berharap masyarakat dapat mengelola sampah dengan pemilahan dan pengurangan sampah. Sampah mempunyai nilai ekonomis.

“Kami melihat bahwa program pembangunan bank sampah sangat berdampak positif serta memiliki peluang peningkatan ekonomi dan pengembangan pendapatan masyarakat,”ucap Sugiman.

Baca Juga :  Ini Penjelasan PMI Jakarta Utara Terkait Soal Penolakan Pendonor Darah

Dalam kesempatan itu, Titin pengelola Bank Sampah Ciber menyatakan, kami melihat bahwa penandatangan nota kesepahaman ini sebagai bentuk komitmen kedua pihak untuk membangun bank sampah berbasis masyarakat.

“Pengelolaan sampah perlu dilakukan secara komprehensif adanb terpadu dari hulu sampai ke hilir agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat serta dapat mengubah perilaku masyarakat untuk peduli dengan persampahan,”ucap Titin.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :