Pengawas IRTP Dinkes Kota Kendari Kunjungi Rumah Produksi Madu Murni Abu Ken

Aco rahman Ismail saat menjelaskan tentang Madu Murni Abu Ken kepada tim Pengawas IRTP

faktual.net, Kendari, Sultra. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari lakukan kunjungan ke Rumah Produksi Madu Murni Abu Ken. Kunjungan tersebut adalah bagian dari pengawasan terhadap unit-unit usaha di Kota Kendari yang telah memperoleh izin edar dari Dinkes.

Asrida, SKM selaku Tim Pengawas Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) Dinkes Kota Kendari kepada faktual.net mengatakan bahwa kunjungannya ke UMKM Madu Murni Abu Ken dalam rangka melakukan pengawasan IRTP.

Wanita berjilbat yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Puuwatu tersebut menjelaskan bahwa saat ini model pengawasan dari Dinkes Kota Kendari dimandatkan ke Tim Pengawas yang masing-masing berkedudukan ditingkat Puskesmas.

“Kami selaku tim pengawas ditugaskan oleh Dinkes Kota Kendari untuk melakukan pengawasan terkait SOP IRTP Madu Murni ABu Ken”, ucap alumni kesehatan Universitas Mandala Waluya tersebut.

Beberapa hal yang menjadi perhatian penting dalam proses pengawasan ini adalah sumber/asal madu, kebersihan rumah produksi/rumah kemasan, ketersediaan tempat sampah di dalam ruang produksi/ruang kemasan, jumlah karyawan, kemasan produk dan banyak lagi”, ucapnya lagi.

Asrida, SKM menyebutkan bahwa untuk wilayah kecamatan Puuwatu, baru dirinya yang telah memiliki sertifikat Pengawas IRTP.

Madu Murni Abu Ken, Nektar Akasia dan Nektar Multiflora

“Untuk wilayah Kecamatan Puuwatu, petugas yang memiliki sertifikat sebagai Pengawas baru 1 orang yakni saya. Hanya petugas yang telah memiliki sertifikat yang boleh melakukan pengawasan, ini penting karena menyangkut hal-hal teknis yang telah distandarkan Dinkes untuk kami pastikan terpenuhi dan dijalankan oleh para pelaku UMKM”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Aco Rahman Ismail, ST yang akrab disapa Abu Ken mengaku sangat berterima kasih kepada Dinkes Kota Kendari yang tak henti-hentinya melakukan pengawasan kepada para pelaku UMKM sebagai wujud menciptakan UMKM yang naik kelas.

“Tentu pengawasan yang dilakukan oleh Diskes menyangkut masalah Laik Sehat, dan merupakan satu dari banyak hal penting yang harus diperhatikan para pelaku usaha, apalagi kami yang bergerak dibidang makanan dan minuman, standar kebersihan lingkungan, kebersihan tempat usaha, kemasan sekali pakai merupakan SOP yang harus ditaati”, kata Abu Ken.

Abu Ken memastikan bahwa usahanya akan selalu menjalankan semua prosedur yang telah ditetapkan Dinkes Kota Kendari.

Pantauan faktual.net, saat ini Madu Murni Abu Ken tersedia dengan bermacam Nektar. Madu Murni Nektar Multiflora, Madu Murni Nektar Akasia, Madu Murni Nektar Randu dan Madu Murni Trigona.

“Bagi masyarakat dimanapun berada yang membeli Madu Murni Abu Ken, kami menjualnya secara on Line, kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, silahkan Chat WA : 082292600735, facebook : UD Ken Food”, tutupnya.

Redaksi

Tanggapi Berita Ini