oleh

Penetapan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan Terpilih Oleh KPU 

Faktual.Net, Pekalongan, Jateng – Jelang penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan terpilih periode tahun 2021-2024 tingkat Kabupaten Pekalongan, seluruh pendukung diimbau tidak melakukan gerakan massa ke kantor KPU Kabupaten Pekalongan. Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K. usai apel pagi di halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (21/1/2021)

Kapolres Pekalongan mengatakan, kerumunan massa tidak dibenarkan mengingat saat ini tengah menghadapi pandemi. Pasalnya, kegiatan yang dapat memicu terjadinya kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19.

Melihat kondisi tersebut, pihak kepolisian yang melaksanakan pengamanan akan terus mengingatkan kepada semua orang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Polda Banten Beri Imbauan Prokes di Obyek Vital dan Obyek Tertentu

“Kami tidak akan lelah untuk terus mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

Melalui pengeras suara yang dipasang di mobil patroli maupun yang dibawa secara manual, nantinya pihak kepolisian terus mengimbau kepada masyarakat pendukung.

Kegiatan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih berjalan di sekitar Gedung KPU dan diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, ucap AKBP Darno.

Baca Juga :  Video Viral, Polres Serang Kota Amankan Pemuda Membawa Sajam

Adapun anggota yang disiagakan pihak kepolisian dalam agenda penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan terpilih periode tahun 2021-2024, kata Kapolres, berjumlah kurang lebih 300 personel terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kab.Pekalongan yang tersebar dibeberapa titik guna untuk mengantisipasi konvoi atau arak-arakan yang dilakukan oleh massa pendukung paslon terpilih.

AKBP Darno berharap, situasi Kabupaten Pekalongan hingga pelantikan Paslon terpilih nantinya dapat terus berjalan kondusif. “Kami berharap, suasana kondusif dapat terus dijaga oleh masyarakat,” pungkas dia.

Reporter : Trisno

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :