Penembak Misterius Mahasiswa UHO Terungkap

484

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Penembak misterius mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang melakukan unjuk rasa (unras) digedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (DPRD Sultra) pada September 2019 akhirnya terungkap. Hal itu tersurat melalui edaran surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP), Bernomor : B/129/XI/2019 Dit. Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

Dalam surat pemberitahuan tersebut di sampaikan bahwa pada hari Jum’at tanggal 1 November 2019 telah dimulai penyidikan dan ditetapkan tersangka atas nama Brigadir (AM) seorang anggota Kepolisian Reserse Polres Kendari yang saat ini juga sedang menjalani sanksi kode etik, membawa senjata api saat pengamanan demonstrasi 11 September 2019 di Kantor DPRD sultra.

Baca Juga :  RSUD Syekh yusuf terlantarkan Korban lakalantas

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, membenarkan kabar tersebut. Hanya saja dia belum tahu secara spesifik keterangan isi surat tersebut. Dia menyampaikan “Ia benar soal SPDP tersebut. Tapi nanti dirilis yah”, kata Dolfi Kumaseh pada Kamis, 7/11/2019 kepada faktual.net.

Sejauh ini, kejaksaan tinggi Sultra belum menerima SPDP tersebut, Mohammad Rizal selaku Kasi tindak pidana terorisme dan lintas negara mengatakan surat tersebut belum dikirim ke Kejati. Meski sudah ada konsepnya, namun dia mengaku belum menerima dimejanya. Rizal mengatakan sebelumnya ada anggota Penyidik Ditreskrimum Polda Sultra datang untuk mengkoordinasikan SPDP tersebut.

Baca Juga :  Berita Klarifikasi RSUD Syekh Yusuf Gowa dibantah IJUK

“Ia ada memang yang datang berkoordinasi dari Polda. Namanya Kompol Subangi. Tapi, belum ada suratnya disini secara resmi”, kata Rizal.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :