oleh

Penamatan Sekolah, TK Mutiara Islam Ikut Aturan Physical Distancing

Faktual.net, Kendari, Sultra. Penamatan siswa-siswi sekolah Raudhatul Atfal (RA) Mutiara Islam Kota Kendari, kamis 18/6/2020, ikuti protokol kesehatan berupa pembatasan jarak fisik atau physical distancing saat menerima raport, ini dilakukan sebagai bentuk perhatian sekolah kepada anak didiknya juga menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Kita ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkam pemerintah dalam acara pemerintah raport ini, antara lain pengaturan shif secara bergiliran bagi murid dan wali murid yang akan menerima raport, aturan menggunakan masker, hand sanitizer, dan sistem antri,” ungkap Rahmiwati Kepala Sekolah (Kepsek) RA Mutiara Islam.

Tahun pelajaran 2019/2020 RA Mutiara Islam menamatkan sebanyak 18 anak siswa kelas TK-B, yang telah menempuh pendidikan selama dua tahun, dan 17 anak siswa kelas TK-A, yang masih akan melanjutkan pembelajaran satu tahun berikutnya.

Penerimaan raport dan laporan perkembangan siswa oleh guru kepada orang tua murid RA Mutiara Islam

Sebelumnya siswa-siswi yang tamat tahun ini telah melakukan sesi berfoto secara shift, selanjutnya pihak sekolah melakulan pengeditan foto sehingga terlihat foto bersama seluruh siswa-siswi yang telah diwisuda.

Baca Juga :  Cek Langsung Kebutuhan Sekolah di Baubau, Asrun Lio Juga Perkenalkan Seluruh Pejabat  Dikbud Sultra

Pembelajaran RA Mutiara Islam selama musim pandemi Covid-19 sejak pertengahan bulan Maret 2020, dilakukan secara daring oleh guru, dengan bantuan orang tua di rumah. Namun sekolah tetap melakukan evaluasi guna mengetahui daya serap pelajaran yang diberikan pihak sekolah.

“Alhamdulillah meskipun pembelajaran selama ini melalui media daring, tapi saat evaluasi anak-anak menunjukkan perkembangan yang baik. Ini juga tidak terlepas dari peran orang tua di rumah turut mengawal belajar anak, kami ucapkan terimakasih kepada orang tua atas kerjasamanya membantu membimbing pelajaran anak di rumah,” ungkap Rahmiwati Kepsek RA Mutiara Islam

Sementara itu, untuk tahun ajaran 2020/2021, RA Mutiara Islam tetap membuka penerimaan murid, dimulai usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yaitu tiga tahun, serta membuka penitipan anak dibawah tiga tahun.

Baca Juga :  Cek Langsung Kebutuhan Sekolah di Baubau, Asrun Lio Juga Perkenalkan Seluruh Pejabat  Dikbud Sultra

Adapun sistem pembelajaran di tahun ajaran baru juga memperhatikan kebijakan menteri pendidikan. Menurut Rahmiati, proses persiapan pembelajaran dengan alternatif tatap muka jika orang tua menyejui, dilakukan metode shif maksimal 3 jam belajar setiap shif, juga memperhatikan protokol kesehatan berupa penyemprotan sekolah setiap hari, menyiapkan peralatan cuci tangan, dan menggunakan masker. Alternatif lainnya adalah belajar dengan menggunakan media daring seperti yang selama ini dilakukan.

Rahmiwati berharap agar orang tua semangat memperhatikan pendidikan anak. Bagi anak yang naik ke jenjang Sekolah Dasar agar diperhatikan hafalannya, sehingga pelajaran yang di dapat di TK tidak mudah hilang dari ingatan anak. Pendidikan berbasis aqidah, menurut Rahmiati sangat penting pada uaia dini, sebab akan menjadi dasar dan landasan anak di masa depan.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :