oleh

Pelayanan Salon Alfayed Buruk, Pengantin Asal Gowa Kecewa dan Akan Menempuh Jalur Hukum

Faktual.net, Makassar – Alfayed Salon yang beralamat di Jalan Sultan Alauddin diduga merugikan pelanggannya, pasalnya baju yang di pesan Tiga Bulan sebelum resepsi oleh Warga Gowa tidak sesuai dengan yang dijanjikan, Kamis 29/09/2022.

Muhammad Said selaku paman korban saat dikonfirmasi di Warkop Jalan Tumanurung Gowa mengatakan, kami sangat kecewa atas pelayanan Alfayed Salon mulai dari sebelum hari H hinga ke puncak acara pada tanggal 9 yang lalu.

“Yang kami kecewakan adalah baju pengantin Laki-laki karena sudah Berdaki dan sudah tidak layak. sebelumnya juga kami tidak pernah di perlihatkan baju yang akan di pakaikan ke pengantin”, ucap Muhammad Said dengan nada kecewa.

(Keterangan Foto) Baju pengantin pria yang sudah Berdaki yang di sewa dari Alfayed Salon Makassar

Lanjut Muhammad Said mengatakan, bahwa kami melakukan pemesanan ke Alfayed Salon Tiga Bulan sebelum acara dengan Biaya Sewa 15 juta di bayar lunas sebelum acaranya.

“Tiga Bulan sebelum acara kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak Alfayed dan disepakati dengan harga 15 Juta, tetapi baju tidak pernah dikasih lihat dan pihak Alfayed mengatakan kalau tidak ada baju yang cocok maka akan di jahitkan baju”, lanjut Muhammad Said Paman korban.

Lebih Lanjut Muhammad Said mengatakan, Kami akan membawa perkara ini ke ranah Hukum karena kami selaku konsumen merasa dipermalukan oleh Manajemen Alfayed Salon atas buruknya pelayanan nya kepada Mempelai pengantin.

“Mengenai perkara ini saya sudah menunjuk Kuasa Hukum untuk mendampingi kami untuk membuat Laporan atas buruknya pelayanan Alfayed Salon yang mengecewakan Konsumen”, tutup Muhammad Said.

Sementara itu Asywar S.S.T.,S.H selaku kuasa hukum Muhammad Said saat dikonfirmasi menyayangkan apa yang dilakukan Alfayed Salon terhadap kliennya. Dimana seharusnya Produsen melayani dan menjaga citra terhadap konsumennya.

“Konsumen berhak untuk mendapatkan kompensasi maupun ganti rugi atas kerugian yang diterima dalam sebuah transaksi jual-beli yang dilakukan. Apabila tidak adanya kecocokan dalam gambar maupun kualitas, konsumen berhak melakukan sebuah tuntutan terhadap produsen”, ucapnya.

Lanjut Asywar mengatakan, diduga pihak Alfayed Salon telah lalai dalam kewajibannya selaku pelaku usaha dan telah melanggar Pasal 7 Undang-Undang Nomor 8 tentang Perlindungan Konsumen.

“Dimana Salon Alfayed tidak beritikad baik dalam melakukan kegiatan usahanya; memberikan informasi yang tidak benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa serta memberi penjelasan penggunaan, perbaikan dan pemeliharaan,” jelas Asywar.

Lebih lanjut, dia mengatakan akan menempuh jalur hukum atas kerugian yang dialami kliennya.

“Kami selaku kuasa hukum Muhammad Said akan menempuh jalur hukum dan akan memperkarakan Alfayed Salon atas atas pelayanan jasa dan barang terhadap klien kami,” tutup Asywar.

Sementara itu owner Salon Alfayed Ahmad saat di Konfirmasi melaui WhatsApp mengatakan, Saya sudah ketemu ibu dari pengantin dan tidak masalah.

Reporter: Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :