Peduli Halsel, KSPB Gencar Galang Dana

60

Faktual. Net, Tidore. Komite Solidaritas Peduli Bencana Halmahera Selatan (KSPB HALSEL) kembali turun kejalan untuk menggalang dana agar bisa membantu Meringankan Beban  para korban bencana alam di Halmahera Selatan.

Menurut Suryadi A. Maradjabesy (Wakil Ketua Umum FKMMU) saat dihubungi media ini melalui via telephone , Sabtu (20/7/19) mengatakan jika Ini merupakan aksi kedua setelah sebelumnya digelar di Bundaran Tataaran, Tondano, kab. Minahasa pada tanggal 17 Juli lalu.

Lanjut Ady sapaan akrab suryadi, meski diguyur Hujan yang sedang turun di Kota Tomohon yang merupakan titik aksi penggalangan dana, tetapi tak menurunkan semangat para mahasiswa yang tergabung dalam KSPB Halsel.

“Sahabat-sahabat sekalian hujan yang kini membasahi kita, dingin yang kini kita rasakan belum seberapa jika dibandingkan dengan apa yang dirasakan oleh saudara saudara kita yang berada di Halmahera Selatan. Seperti yang kita ketahui lebih dari 3000 jiwa disana sekarang sedang berada dipengungsian, dimana mereka hanya tidur beralaskan tanah dan beratapkan terpal. Maka dari itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang berada di Kota Tomohon setidaknya memberikan sedikit rezeki untuk saudara saudara kita sebagai penjabaran dari budaya Mapalus” tutur ady dalam orasinya.

Baca Juga :  Disbudpar Bahas Lomba Cipta Logo Sail Tidore

Sekedar diketahui, Dana yang terkumpul secara keseluruhan kini telah mencapai Rp.3.354.200, dan juga beberapa pakaian layak pakai yang disumbangkan oleh masyarakat kota Tomohon dan pembina FKMMU Bapak Acin Marsaoly, S.Psi yang juga turut mengambil bagian dalam aksi penggalangan dana kemarin (20/7/19).

Baca Juga :  APR-Sultra Desak Camat Maligano Berhentikan Pj Kades Pohorua

Dana yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan untuk para korban bencana Alam di Halsel

“Tentunya dana yang kini telah terkumpul akan segera kami salurkan untuk para korban bencan alam yang berada di Halsel, mungkin ini tidak seberapa tapi setidaknya mampu mengurangi beban para korban bencana alam di Halsel.” Tambah Andronikus Biu selaku ketua Umum FKMMU.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut, turut bergabung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tondano yang baru menyelesaikan aksi mereka di Menara Olfa Omega Tomohon .


Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :