oleh

Paslon RAG-SS Dipastikan Maju di Pilkada Konsel Dengan Nomor Urut 1

Faktual.Net, Konsel, Sultra – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) dipastikan maju di Pilkada Konsel Tahun 2020 dengan nomor urut 1.

Nomor urut 1 dikantongi Paslon RAG-SS setelah melalui pengambilan nomor urut secara bergiliran yang dimulai oleh pasangan Ewako Endang-Wahyu, disusul RAG-SS dan berikutnya Paslon SUARA JILID II atau Surunuddin Dangga- Rasyid. Tahapan pengundian nomor urut ini diselenggarakan oleh KPU Konsel di Hotel Wonua Monapa, Kamis, (24/9/2020).

Juga dari hasil pengundian, untuk nomor urut 2 dikantongi oleh calon bupati petahana Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara Jilid II). Selanjutnya nomor urut 3 jatuh pada pasangan akronim Ewako Endang-Wahyu.

Berdasarkan pantauan wartawan Faktual.Net, setelah mengantongi nomor urut, para Paslon dipersilahkan memberikan kata sambutan dan tanggapan atas nomor urutnya. Biar tertib pihak penyelenggara memberikan waktu tanggapan Paslon berdasarkan nomor urut yang dimulai dari pasangan RAG-SS.

Juga dari hasil pantauan, pelaksanaan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Konsel berjalan lancar dan aman. Kegiatan tersebut menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Kegiatan KPU Konsel kali ini dilakukan secara tertutup. Sebab, pihak penyelenggara membatasi jumlah orang yang masuk didalam ruangan pengundian nomor urut calon, yang diizinkan hanya tiga Paslon, pendamping Paslon, KPU, Bawaslu dan perwakilan Polres Konsel.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :