oleh

Pasca Bercerai, Wasis Mahmud Nekat Jadi Pencuri Anak

Faktual. Net, Tidore. Setelah adanya putusan perceraian, Wasis Mahmud alias Aci warga Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan nekat mencuri anaknya sendiri dari tangan mantan Istrinya bernama Isyana Samiun yang tinggal di Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore.

Wasis yang sudah resmi berpisah dengan Isyana sebagai pasangan Suami Istri, diam-diam datang ke rumah Isyana di Kelurahan Tomagoba untuk menemui anaknya berinisal MMW yang masih berusia 3 tahun. Kedatangan Wasis dengan menggunakan kendaraan roda dua, tidak diparkir di depan rumah Isyana, melainkan di sudut rumah yang jaraknya mungkin kurang lebih sekitar 50 Meter.

“Karena saya berpikir dia adalah ayah dari anak saya, sehingga saya mempersilahkan yang bersangkutan untuk duduk didepan rumah dan bermain dengan anak saya, namun karena saat itu saya juga merasa buang air kecil sehingga saya langsung masuk ke dalam rumah untuk buang air kecil, namun setelah saya keluar mereka sudah tidak ada,” ungkap Isyana Samiun saat ditemui sejumlah media di kediamannya pada Selasa, (15/9/20).

Atas kejadian tersebut, membuat pikiran Isyana mulai tidak tenang sehingga pergi mencari anaknya di depan rumah, dan kebutulan saat itu di depan rumah isyana juga terdapat sejumlah anak muda yang melihat anak isyana dibawah oleh seorang lelaki yang berciri-ciri sama seperti mantan suaminya, sehingga isyana kemudian diberitahukan oleh sejumlah anak-anak muda itu tentang hilangnya anak isyana.

Baca Juga :  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Habis Terbakar

“Jadi mantan suami saya ini tiba-tiba membawa anak saya menaiki motor yang dia parkir jauh dari sudut rumah dan itu dilihat oleh anak-anak kompleks yang saat itu juga berada di depan rumah, dari situ saya kemudian menelpon mantan suami saya namun nomor hanphonenya juga sudah tidak aktif bahkan tidak bisa dihubungi sampai saat ini,” ujarnya.

Isayana mengaku bahwa kejadian tersebut berlangsung pada tanggal 22 Juni 2020, tak terima anaknya dicuri oleh Wasis Mahmud, Isyana bersama keluarganya kemudian pergi menemui pihak keluarga dari Wasis Mahmud yang berada di Desa Maidi untuk memastikan keberadaan mereka, hanya saja setelah tiba di rumah keluarga Wasis Mahmud, tak ada satupun yang mengetahui keberadaan mereka, termasuk Ibu Kandung dari Wasis Mahmud sendiri.

“Entah mereka tau atau tidak namun setelah kami datang tak ada satupun yang mengaku tau tentang keberadaan anak saya dan mantan suami saya, bahkan Ibu kandung mantan suami saya sendiri juga ketika kami tanya dia juga tidak tau, dan Mantan suami saya ini juga banyak masalah, awalnyakan dia bekerja di Adira, namun karena dia banyak membuat hutang, sehingga saat ini banyak orang juga sedang menacarinya, olehnya itu jika dia sendiri saja sudah banyak masalah lantas bagaimana jika Anak saya bisa hidup bersamanya,” jelasnya.

Baca Juga :  Polsek Bandar, Koramil 07 Bersama Kecamantan Bandar Lakukan Operasi Yustisi dan Razia Masker

Lagipula untuk saat ini, terkait dengan Hak Asuh Anak juga telah jatuh ditangan Isayana berkat putusan Pengadilan Agama Soasio dengan Nomor : 121/Pdt.G/2020/PA.SS tertanggal 12 Agustus 2020. sehingga sudah pasti Wasis Mahmud sudah tidak lagi berhak untuk mengambil MMW.

Untuk itu, terkait dengan kasus penculikan anak ini, Isyana bersama keluarganya kemudian mengadukan ke pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti, hanya saja sejak pengaduan itu disampaikan ke Polres Tidore pada tanggal 24 Juni 2020, kemudian diteruskan ke Satuan Reskrim Polres Tidore untuk ditindaklanjuti sejak tanggal 29 Juni 2020, namun hingga saat ini tidak ada perkembangan bahkan tindakan yang dilakukan oleh Polres Kota Tidore Kepulauan melalui Satuan Reskrim. sehingga kasus tersebut masih mengendap di meja penyidik selama kurang lebih tiga bulan berlangsung.

“Kami berharap pihak kepolisian bisa membantu, karena anak saya ini juga masih kecil sehingga yang kami takutkan jangan sampai terjadi apa-apa dengan anak saya, apalagi mantan suami saya ini juga banyak masalah dengan orang lain soal hutang,” pungkasnya.

 

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :