oleh

Oknum Anggota Polres Jeneponto Akhirnya Kembalikan Uang Daeng Sattu, Warga Biringbulu

Faktual.net, Jeneponto  Bertempat di Ruangan Propam Polres Jeneponto, Aipda Irfan Anggota Ba.Ren Polres Jeneponto. akhirnya mengembalikan uang Daeng Sattu warga Desa Parangloe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, 17/11/2020.

Proses mediasi dan pengembalian uang di saksikan oleh anggota Propam polres jeneponto Bripka Supardi dan pimpinan wilayah Sulsel Media Faktual.net Saenal Abidin.

Proses mediasi antara daeng sattu dan anggota polres Jeneponto oleh propam

Walaupun dana yang di kembalikan sudah tidak cukup 4.850.000 dan hanya 3.500.000 yang di kembalikan oleh Aipda Irfan kepada Daeng Sattu, ia pung mengikhlaskan sisa uangnya dan bersedia menerima uang sebesar 3.500.000.

Daeng Sattu saat kepada awak media Faktual.net mengatakan, saya ikhlas walaupun uang tersebut sudah tidak cukup, walaupun uang tersebut saya pinjam juga dari tetangga.

“biar saya yang tutupi sisa uang tersebut karena uang tersebut saya juga pinjam dari tetangga, saya merasa kasihan sama pak irfan, jadi biar saya ikhlaskan sisanya karena saya sudah memberikan waktu beberapa hari pak irfan untuk mencari Baha selaku yang ambil uang ke saya. Tetapi sampai hari ini tak kunjung ketemu jadi tidak apa-apa saya ikhlaskan”, ucap Daeng Sattu.

Baca Juga :  Kelompok Tani Samaenre, Gelar Kegiatan Temu Tani

Ia juga berharap, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi kepada masyarakat kecil seperti kami, seandainya mungkin tidak ada Pak Enal selaku Wartawan Faktual.net mungkin uang saya tidak akan bisa saya dapatkan kembali.

Daeng sattu warga kecamatan Biringbulu selaku korban oleh oknum anggota polres Jeneponto

”semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di belakan hari dan saya ucapkan terima kasih kepada Pak Saenal Abidin yang telah membantu saya mencarikan solusinya, dan juga kepada Propam Polres Jeneponto saya juga ucapkan terima kasih karena telah membantu memediasi perkara yang telah merugikan saya, semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kami khusunya masyarakat yang tidak tahu apa-apa terkait hukum sehingga kami gampang  di mainkan olek oknum-oknum Polisi Nakal”. tutup Daeng Sattu.

Sementara itu Aipda Irfan kepada Awak media mengatakan, saya hanya bisa mengembalikan dana sebesar 3.500.000, walaupun dana yang saya terima dari Baha sebesar 2.500.000 biarlah saya yang tambah.

“sampai saat ini saya belum berhasil menemukan Daeng Baha yang merupakan Warga Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu. Yang telah mengambil uang ke Daeng Sattu, jadi kemampuan saya hanya bisa menyediakan uang sebesar 3.500.000 itu yang bisa saya sanggupi”,ucap Aipda Irfan.

Baca Juga :  Tersebar Isu Dukung RIDA, Kuslan Decky : Saya Tetap Gasful !

Sementara di tempat yang sama SIPropam Polres Jeneponto Bripka Supardi Kepada Media Faktual.net Mengatakan, saya menghimbau kepada anggota Polres Jeneponto Jajaran Polda SulSel, jika mendapatkan atau menangkap dan mengamankan barang bukti.

“segera amankan barang bukti di kantor dan laporkan kepimpinan, dan jika ada anggota yang melanggar maka kami akan proses sesuai aturan dan saya berharap agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi”ucap Bripka Supardi Sipropam Polres Jeneponto.

Sementara itu Saenal Abidin sangat mengapresiasi Jajaran Polres Jeneponto, khususnya Propam dan Humas Polres Jeneponto yang telah sigap dan merespon cepat informasi yang telah saya sampaikan.

“semoga kejadian seperti ini terjadi lagi dan saya berharap kepada Anggota jajaran Polres Jeneponto yang betugas di dekat perbatasan Gowa, tepatnya yang berbatasan daerah Kecamatan Biringbulu alangkah lebih baiknya agar berkoordinasi dengan Polsek Biringbulu jika akan melakukan operasi” harap Saenal Abidin.

Laporan : Tim Redaksi Faktual.net

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :