oleh

MoU Dengan FKIP USN, PTMSI Sultra Bina Atlet, Wasit, Pelatih Tenis Meja dari Kalangan Mahasiswa

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Pengurus Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas November (FKIP USN) pada Oktober 2021 di sekretariat PTMSI. MoU tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan atlet, wasit dan pelatih bagi cabang olahraga (cabor) Tenis Meja dilingkup FKIP USN.

Pada kegiatan tersebut, pihak PTMSI diwakili oleh Sudarmanto Saeka, SE.,M.Si selaku ketua PTMSI Sultra didampingi oleh Andi M Budihard, ST.,MM selaku sekretaris PTMSI Sultra sedangkan pihak FKIP USN diwakili oleh Dr. H. Nur Ihsan, HL.,M.Hum selaku dekan FKIP USN.

Kepada faktual.net pada Rabu, 13/10/2021, Ruslan,SH selaku Bendahara PTMSI Sultra mengatakan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk melakukan pembinaan terhadap atlet, wasit dan pelatih Tenis Meja terkhusus dari kalangan akademisi FKIP USN selama kurun waktu 5 tahun untuk tahap pertama.

Baca Juga :  Cegah Kriminal SatSamapta Polres Serang Kota Lakukan ini
Penandatanganan MoU antara PTMSI Sultra dan FKIP USN

Ruslan, SH mengatakan sebagai konsekwensi dari MoU ini maka pihak PTMSI berkewajiban menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh kedua belah pihak dalam upaya menjalankan amanah MoU terkait pencarian bibit atlet, pembinaan bibit atlet dan bukan hanya sekedar pembinaan bibit atlet tetapi lebih dari itu, PTMSI dan FKIP USN akan melakukan pembinaan bagi para wasit serta pelatih.

“Fokus pada MoU ini adalah pembinaan atlet, wasit serta pelatih bagi cabor Tenis Meja dilingkup FKIP USN”, ucap Ruslan, SH.

Ruslan berharap dengan adanya MoU ini, maka antusiasme dari masyarakat secara umum dan civitas akademika USN lebih khusus lagi untuk menumbuhkan semangat, minat dan bakat dicabor ini lebih besar lagi

Baca Juga :  Seorang Satpam Gagalkan Pencurian, Aksinya Terekam CCTV

“Harapan terbesar kami dari pihak PTMSI adalah MoU ini bisa menjadi pemantik untuk semakin memupuk minat, bakat mahasiswa dan masyarakat untuk terlibat aktif diolahraga ini. Bukan hanya minat sebagai atlet, tetapi lebih luas lagi masyarakat dan mahasiswa bisa mengasah kemampuannya sebagai wasit dan sebagai pelatih”, harap Ruslan, SH.

“Secara pribadi dan kelembagaan kami ucapkan terima kasih kepada pihak FKIP USN yang telah berkomitmen bersama kami untuk membesarkan Tenis Meja di Sultra”, tutup Ruslan.

Reporter : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :