oleh

Mahasiswa KKN IAIN Kendari, Gelar Baksos di Pantai Wawo, Masmur Kades Wawo: Semoga Bernilai Ibadah

Foto bersama seluruh posko, sebelum pelaksanaan Bakti Sosial.

Faktual.Net, Kolut, Sultra – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, gelombang ke- VII, Sukses menggelar Bakti Sosial (Baksos) di pantai Wawo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Minggu (25/07/2021)

Kegiatan ini bertemakan “Sinergisitas Mahasiswa KKN Untuk Kecamatan Wawo Yang Lebih Maju” di hadiri langsung oleh Kepala desa Wawo serta seluruh posko yang ada di Kecamatan Wawo.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Ahmad Reski menerangkan, bahwa bakti sosial ini merupakan program kerja Kecamatan yang sempat di seminarkan oleh Koordinator Kecamatan beberapa hari yang lalu.

”Kegiatan ini merupakan program kerja kecamatan yang di seminarkan beberapa hari yang lalu dan Alhamdulillah pada hari ini, kami beserta Koordinator Desa se-Kecamatan Wawo sukses merealisasikan,” Ujar Ahmad Kepada Faktual.Net.

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan program kerja yang telah di rencanakan sejak awal dan merancang program kerja yang memang outputnya dapat memajukan Kecmatan Wawo ini. Salah satu anggota Koordinator Desa Ulu Wawo Juaril Mahendra menyampaikan saran Kepala Desa Wawo bahwa pantai ini merupakan pantai strategis yang dapat di jadikan lokasi UMKM.

Baca Juga :  Tim Resmob Polres Serang berhasil menggulung Pentolan Kelompok Naga Hitam
📷Ketgam: Masing masing Koordinator Desa Se-Kecamatan Wawo.

“Lokasi pantai ini merupakan lokasi yang strategis untuk di bangun UMKM dan di dalamnya dapat di bangun warkop karena di desa wawo ini belum ada tempat berkumpulnya anak muda, maka dari itu lokasi ini cocok untuk dijadikan lokasi UMKM. Selain itu pantai ini juga bisa di buatkan spot foto karena. Kalau pak desa siap membiayai kami siap membangun” Ujar jusril.

Sementara itu, Masrur S. Ag. Kepala Desa Wawo bersyukur dengan adanya program anak KKN di pantai ini dalam rangka membantu pemerintah, dalam karena salama ini belum ada pemuda yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangsi tenaga untuk pantai ini.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditnarkoba Polda Banten Gelar Basic Analyst's Notebook Training

“Kami sangat bersyukur atas program bakti sosial ade ade, dimana gerakannya ini telah membantu pemerintah setempat dalam menangani pembersihan pantai ini, karena selama ini belum ada pemuda yang hatinya tergerak untuk memberikan sumbangsi Tenaga untuk pantai ini,” Ungkap Masmur Kades Wawo.

Kepala desa (Kades) berharapan terkait penyelenggaraan Baksos ini, dapat bernilai ibadah dan bermanfaat.

“Saya berharap semoga gerakan ade ade ini, dapat bernilai ibadah di mata tuhan. Dan untuk yang di sampakan ade ade selanjutnya kami akan membantu pengadaan bahan agar kedepannya bisa dibangun warkop ataupun spot foto tersebut,” Tutup Masmur.

Reporter: Kariadi.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :