oleh

Lurah RBU Anjurkan Warga Sholat Idul Fitri di Rumah

Faktual.Net-Jakarta-Lurah Rawa Badak Utara (RBU) Kecamatan Koja, Jakarta Utara menganjurkan warga untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 di rumah masing-masing. Hal ini sebagai upaya dalam mencengah penyebaran pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lurah Rawa Badak Utara, Teguh Subroto mengatakan, anjuran sholat Idul Fitri di rumah sejalan dengan Seruan Bersama Majelis Ulama Indoensia Provinsi DKI Jakarta C-088/DP-PXI/V/2020 dan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta Nomor 2.475/SB/DMI-DKI/V/2020 Tentang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah.

Baca Juga :  Diskusi Online PEWARNA Indonesia : "Perlukah Partai Kristen di 2024 dari Perspektif Orang Indonesia Timur?"

Termasuk Taushiyah MUI Provinsi DKI Jakarta Nomor T-005/DP-P/XI/V/2020 Tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Ditengah wabah Covid-19.

“Kami menganjurkan kepada warga, umat muslim untuk melaksanakan sholat Id di rumah masing-masing bersama keluarga,”kata Teguh, Jumat (22/05/2020).

Dengan melaksanakan sholat ID di rumah, penyebaran pademi Covid-19 dapat di cegah. “Selebaran seruan MUI sudah kami sebar ke setiap masjid dan musala untuk tidak menggelar pelaksanaan salat Id pada hari raya kemenangan nanti.

Baca Juga :  Kelurahan Rawa Badak Selatan Terima Bantuan 100 Paket Sembako dari Menara Maritim Indonesia untuk Warga Terdampak COVID-19

“Begitu juga anjuran untuk melaksanakan protokol kesehatan wajib dipatuhi. Termasuk menghindari kerumunan agar pandemic Covid-19 tidak semakin menyebar. Kami juga mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”terangnya.(Johan/Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :