oleh

LSM Pemerhati Sosial Angkat Bicara Terkait Surat yang Mencatut Dinsos

Faktual.Net, Gowa, SulselTerkait beredarnya Surat di Media Sosial (Medsos) yang mengatasnamakan dari Pekerja Sosial untuk memberikan atau menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) diduga disalah gunakan.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Drs. H. Firdaus, S.Ag, M.Si mengatakan, bahwa terkait masalah itu kami telah mendengar dan memperoleh informasi melalui Grup WhatsApp terhadap adanya oknum yang tidak bertanggung jawab bermotif memberikan Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan mengatasnamakan Dinas kami di Dinas Sosial ini,” ujarnya.

Sementara dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemerhati Sosial, Alam Daeng Naba yang dikonfirmasi pada Senin (13/9/2021) mengungkapkan, setelah melihat postingan yang beredar luas di Medsos, tentunya perlu kewaspadaan untuk kita semua, khususnya di Dinas Sosial sebagai salah satu Institusi Pemerintah yang bersentuhan dengan masyarakat dalam pelayanan Penyaluran Bansos,” ujar Alam Daeng Naba.

Baca Juga :  Rutan Kelas I Tangerang Melakukan Giat Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran

Ia menambahkan, bisa saja ada oknum yang memanfaatkan Bansos tersebut dalam kondisi Pandemi sekarang ini, salah satunya dengan adanya Surat yang ditemukan dan Surat tersebut sangat jauh sekali dari suatu pembenaran karena mulai dari Kop Surat serta isinya dianggap Ilegal,” jelasnya.

Baca Juga :  Kodim 0736/Batang Adakan Lomba Tari Kreasi Komsos Kreatif

Kami juga menghimbau, dengan adanya tulisan atau berita ini kepada RT/RW agar memberikan Edukasi (Pendidikan) kepada Warga untuk lebih hati-hati dan waspada kepada oknum yang menawarkan jasa dalam mendapatkan layanan tersebut karena di Kabupaten Gowa sudah banyak Pekerja Sosial tersebar di semua Kecamatan, yang setiap waktu bisa memberikan informasi terkait layanan, agar tidak terpengaruh dengan adanya informasi yang belum jelas kebenarannya termasuk Surat yang telah beredar itu,” tutupnya.

Editor: Asywar

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :