Lambat Tangani Listrik Pulau Binongko, Komisi II DPRD Akan Panggil Dinas PU Wakatobi

101

Faktual. Net, Wakatobi, Sultra. Komisi II DPRD Wakatobi bakal panggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait keberlanjutan pengadaan kelengkapan mesin bantuan Pemda untuk penanganan masalah listrik di Pulau Binongko.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Wakatobi, Abdul Gani Syukur mengatakan dalam waktu dekat akan meminta kepada pimpinan komisi II dan bila perlu pimpinan DPRD Kab. Wakatobi agar memanggil Kepala Dinas PU Wakatobi guna menjelaskan perihal progress pengadaan kelengkapan atau aksesoris tambahan mesin Pemda yang akan digunakan untuk mengatasi masalah listrik di Pulau Binongko.

Baca Juga :  Glodok selayang pandang menjelang Imlek tahun Tikus Logam, 2020

Hal ini penting agar dapat kita ketahui sejauhmana progress yang dilakukan oleh Dinas PU terkait pengadaan kelengkapan atau aksesoris tambahan mesin yang sudah ada di Binongko sejak akhir tahun 2016 lalu, dan hingga saat ini belum bermanfaat sama sekali.

“Sangat kita sayangkan, urusan ini terkesan berlarut larut atau lambat, karena sudah 2 kali penganggaran yakni APBD T.A. 2017 sebesar Rp. 600 jt dan APBD T.A 2018 sebesar Rp. 1,7 Milyar tetapi belum ada hasil sama sekali” kata Abdul Gani kepada media ini, pada Hari Senin 19/11/2018.

Baca Juga :  Dukung 7 Program Kapolri, Kapolsek Tompobulu Gowa Perkuat Sinergitas Dengan Aparat Desa

Selanjutnya Bapak Sekda sudah menjanjikan pada saat beliau menghadiri Musrembang di Binongko sekitar Maret 2018 “pengadaan kelengkapan listrik di Pulau Binongko sementara tahap pelelangan, dan akan segera menyala dengan baik pada tahun 2018 ini”, tambah mantan aktivis ini.

Namun lagi lagi sangat disayangkan sebab sejauh ini belum ada tanda-tanda dilapangan akan adanya alat-alat dimaksud, sehingga alhasil mesin pun belum bermanfaat sama sekali.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :