oleh

Kuatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Polisi Ajak Pelajar Cinta Tanah Air

Faktual.Net, Batang, Jateng – Kepolisian Sektor Bawang terus menggelorakan rasa cinta tanah air dikalangan pelajar. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air yang dapat menguatkan ketahanan nasional agar persatuan dan kesatuan bangsa tidak mudah dipecah belah dan di adu domba.

“Menjaga keutuhan negara bukan saja tugas dari TNI Polri semata namun melainkan tugas kita bersama,” tandas PS. Kanitbinmas AIPTU Solikhin saat memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara pada puluhan siswa siswi dan pengurus OSIS peserta LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ) SMAN 01 Kecamatan Bawang Kabupaten Batang beberapa waktu lalu.

Ia pun mengajak untuk bela negara dengan benar. Karena menurutnya, Indonesia memiliki keberagaman, bela negara tidak harus dengan mengangkat senjata.

“Di era saat ini membela negara dengan benar walaupun dengan cara yang berbeda seperti membangun bangsa untuk lebih maju. Tugasnya pelajar ya belajar dengan tekun,” katanya.

Namun hal ini tidaklah mudah, karena kita menghadapi teknologi informasi yang modern dengan perubahan zaman yang begitu cepat. Pelajar adalah generasi penerus sebagai tongkat estafet kepemimpinan kedepan.

“Oleh karena itu, pelajar jangan sampai terpengaruh hal-hal yang negatif tentunya akan sangat berbahaya bagi masa depan bangsa,” imbaunya.

Ia menambahkan, semua program pembinanaan dan penyuluhan pada pelajar maupun komunitas sudah direncakan.

“Tujuanya untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba karena merusak cita cita bangsa. Selain itu, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

 

Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :