oleh

Kualitas Sumber Daya Manusia, Modal Maju dan Berkembangnya Masyarakat

Faktual.Net, Wanggudu, Sultra. Unit Pelaksana Tehnis Pusat (UPTP) Balai Peningkatan Produktifitas (BPP) Kendari bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut), menggelar Pemaparan Hasil Bimbingan Konsultasi dan Pembukaan Pelatihan Peningkatan Produktifitas Achievement Motivation Training (AMT), yang bertempat di aula kantor Bupati Konut. Kegiatan ini disampaikan dalam pers release BPP Kendari, Rabu 18/9/2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM., ASEAN, Eng, dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa berdasarkan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah di tandatangani BPP Kendari dan pemerintah Konawe Utara untuk senantiasa bersinergi dalam peningkatan produktivitas masyarakat di Kabupaten Konawe utara. “Kualitas SDM merupakan modal yang menentukan maju dan berkembangnya masyarakat di Kabupaten Konawe Utara,” ungkap orang nomor satu di daerah kaya akan hasil tambang tersebut.

Baca Juga :  Dit Lantas Polda Sulsel Cek Kesiapan Sat Lantas Polres Gowa Terkait Penanganan Covid 19

Sementara itu, Kepala BPP Kendari Dra. Andi Asriani Koke, MM mengawali kegiatan tersebut menekankan agar manfaat dari kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas tenaga kerja baik sektor pemerintah maupun swasta. “Kiranya manfaat pelatihan ini peserta dapat meningkatkan dan mengembangkan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi untuk berprestasi,” ungkapnya.

Kegiatan Pemaparan Hasil Bimbingan Konsultasi, diadakan untuk membantu pelaku usaha khususnya Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dalam mengembangkan usaha mereka, sedangkan Pelatihan Peningkatan Produktifitas Achievement Motivation Training (AMT), sebuah program yang bertujuan membantu mengembangkan motif berprestasi peserta. AMT adalah suatu dorongan dalam diri seseoarang yang membuatnya mencari kepuasan melalui usaha pencapaian yang bersifat prestatif (achieving).

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Bungaya Polres Gowa, Lakukan Penyemprotan Dirumah Warga

Pelaksanaan pembukaan kegiatan turut dihadir Ketua DPR, Direktur BNPB Pusat, Kabag Humas serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

Usai mengikuti pembukaan pelatihan, Kepala BPP Kendari menghadiri undangan Bupati Konawe Utara pada acara peletakan batu pertama rumah hunian sementara yang terkena dampak banjir di Kabupaten Konawe Utara.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :