Konsel Tuan Rumah MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Sultra

108

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan 2020 mendatang.

Penunjukan Kabupaten Konsel sebagai tuan rumah MtQ tingkat provinsi sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sultra No 434 tahun 2019 tentang penetapan Kabupaten Konsel sebagai tempat penyelenggaraan MTQ Provinsi Sultra XXVIII tahun 2020.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si kepada wartawan media ini, Selasa, 5/11/2019.

“Konsel ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2020. Dijadwalkan bulan Maret atau awal April mendatang,” kata Arsalim yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Konsel.

Baca Juga :  Berkunjung Di Tidore, Investor Asing Tertarik Bangun Kerja Sama Dengan Pemkot

Arsalim mengatakan, pemerintah daerah dan LPTQ Konsel menyambut baik penunjukan dan kepercayaan pemerintah provinsi yang telah menunjuk Kabupaten Konsel sebagai tuan rumah oleh Gubernur Sultra.

Olehnya itu, menyambut kepercayaan pemerintah provinsi itu, pemerintah daerah telah menyiapkan infrastruktur penyelenggaraan event Islami antar daerah di Sultra.

“Infrastruktur kita saat ini cukup memadai dan siap. Misalnya islamic center, ada GOR dan SOR, auditorium Pemda, serta sarana akomodasi lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Anti Korupsi, BAIN HAM RI Sulsel Desak Kapolda Sulsel Proses Wabup Jeneponto

Dia juga mengatakan, alam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov, Kanwil, Kemenag dan LPTQ Sultra mengenai kepanitiaan bersama serta akan membentuk panitia lokal di Konsel.

“Saya harap, kita akan menjadi tuan rumah yang sukses penyelenggaraan, menyambut para kafilah dari daerah lain dengan baik,” harapnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :