oleh

Komunitas Turatea Bersatu Kukuhkan Pengurus Periode 2020-2022

Faktual.Net, Je’neponto, Sulsel-Komunitas Turatea Bersatu (Tuber) menggelar pengukuhan pengurus periode 2020-2022 dan Milad ke-I yang dilaksanakan di Gedung Sipitangarri, Je’neponto, Senin (17/01/2022).

Pengukuhan dan Milad ke-I di hadiri oleh Bupati Je’neponto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), komunitas sosial dari daerah serta seluruh pengurus Turatea Bersatu.

Komunitas Sosial yang eksis sejak tahun 2020 itu secara filosofis diilhami oleh budaya orang turatea yakni assamaturu (kebersamaan), A’bulosibatang (Persatuan) dan siri na pacce (sikap senasib sepenanggungan).

Dalam sambutannya, Bupati Je’neponto H.iksan Iskandar mengatakan, bahwa Turatea Bersatu (Tuber) adalah komunitas yang berfokus pada pemberdayaan sosial itu menjadi kekuatan baru di daerah Kabupaten Jeneponto.

“Tuber ini menjadi kekuatan baru di daerah kita, semoga ke depan menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, agar Tuber segara melakukan konsolidasi internal untuk menyusun program kerja.Segera rapikan internal karena ke depan kita memiliki musuh bersama yaitu kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan,” ungkap Bupati Je’neponto H Iksan Iskandar.

Ketua Turatea Bersatu (Tuber), Mansuria Mangkala dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memberikan dukungan kepada komunitas yang dipimpinnya.

“Kami melihat bahwa kehadiran bapak Bupati H.Iksan Iskandar dan Ibu Ketua PKK adalah bentuk dukungan yang luar biasa kepada eksistensi komunitas Turatea Bersatu,” ucap Mansuria Mangkala.

Sementara itu H.Andi Rohani selaku Pembina dari Tuber mengatakan, bahwa Tuber adalah komunitas sosial untuk melatih diri sendiri agar lebih peka menjadi manusia yang memanusiakan manusia.

“Dimana Tuber diharapkan selalu menebarkan manfaat & berbagi kepada sesama dalam hal-hal positif,” tutur H.Andi Rohani.

Menurutnya, kepedulian terhadap lingkungan dan sesama merupakan salah satu bentuk penyelesaian masalah.

Semoga, semakin banyak komunitas sosial yang peduli terhadap sesama, bukan hanya Tuber saja, tetapi berharap komunitas lain aktif dalam mengkampanyekan program-program positif untuk perkembangan Je’neponto ke depan,” harap H.Andi Rohani.

Laporan: Tim Media

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :