oleh

Klarifikasi, Rumah Permanen Porak Poranda di Sinjai, ini Sebabnya

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel, Terkait pengrusakan rumah milik pasutri, Baba, dan Sumarni, warga Dusun Tonasa, Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, yang diduga pelakunya kerabat dekatnya sendiri.

Kejadian tersebut dilakukan sebanyak dua kali, yakni pada Hari Jum’at 23 Juli 2021 dan Minggu 25 Juli 2021

Diberitakan sebelum berjudul ‘Rumah Permanen Porak Poranda di Sinjai, ini Sebabnya ‘  berikut Klarifikasinya. Itu adalah bukan kasus pengrusakan rumah, tetapi itu adalah rumah orang tuanya sendiri yang bernama Laude,

Hal tersebut ditanggapi putra sulung Rustam Bin Laude, ia menganggap rumah itu adalah miliknya karena IMB dan SPPT PBB.

Sumber foto:doc. Rustam

“Bukti IMB atas nama Laude dan SPPT PBB atas namanya, yang memang niatnya mau dibongkar, akan tetapi keluarga yang tinggal di dalam tidak mau keluar,” katanya.

Sementara pihak yang menguasai fisik, Baba dan Sumarni (red’) yang tinggal di rumah tersebut Rustam tidak sanggup melunasinya.

“Baba dan istrinya Sumarni yang dulunya berniat membeli rumah tersebut tetapi tidak sanggup melunasi, makanya uang DPnya dikembalikan dengan kesepakatan mereka keluar dari rumah,”  ucapnya.

Diakuinya oleh Rustam ia telah berkali-kali melayangkan surat somasi ke Sumarni.

“Akan tetapi sudah 1 bulan tidak keluar-keluar, sudah berkali-kali disomasi baik lisan maupun tertulis akan tetapi masih tetap bertahan,” ujarnya.

Sekedar diketahui antara Rustam dan Sumarni merupakan saudara kakak beradik dari ibu bernama Marhana.

Sementara yang berkaitan tersebut ditanggapi oleh Sumarni, juga putri sulung Marhana dari suami pertama.

Ket foto: doc

Berikut ulasannya, Marhana bersuami dua kali. Dari Suami pertama Yusuf Malma, melahirkan anak Bernama Sumarni dan Suami kedua Laude melahirkan Anak bernama Rustam.

Semasa hidup Marhana telah membangun beberapa unit rumah yakni rumah permanen Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, dan rumah permanen yang berada di Jalan Nuri Baru, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Kasus tersebut sementara bergulir di kepolisian, terkuat dan dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam SH,. MH, bahwa kasus tersebut pihaknya dalam proses.

“Iya sementara diproses dinda, kami sudah pertemukan kedua bela pihak namun di situ saling melapor,” singkatnya Iptu Abustam Saat dikonfirmasi.

Doc foto : rumah di coret

Hingga berita ini terbit belum berhasil didapat informasi detailnya. Sebab akibat dan penyebabnya secara detail.

Pihak korban telah melaporkan di Polres Sinjai, pada hari Jum’at malam, dan kembali Baba melaporkan hari Minggu sore namun ditolak.

“Kejadian itu sudah hari Jum’at siang, jadi pergi melapor di polres, pada hari jum’at malam, karena rumahku dipagari dan hari Minggu (25/07/2021-red) kembali bikin rusak,” kata dia.

“Jadi suamiku (Baba-red) pergi lagi melapor di Polres Sinjai namun ditolak karena laporan tidak boleh dua kali,” jelas Sumarni.

Mengingat konsep Polri yang “Presisi”, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si

Reporter: Dzul

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :