oleh

Ketua BEM UHO Diduga Salahgunakan Anggaran, Wakilnya Angkat Bicara

-Berita, Kampus-3.116 views
Purmadana Wakil Ketua BEM UHO.📷Foto: Ist

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Purmadana Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Haluoleo (UHO) kecewa atas penyalagunaan anggaran kemahasiswaan yang dilakukan oleh Arlin ketua BEM UHO, dalam mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) BEM se-Indonesia, tanpa koordinasi perihal keberangkatan dan pemalsuan tanda tangan.

Purmadana menjelaskan, tekait surat edaran yang di kirimkan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang Ke-XIV kepada BEM UHO bahwa yang bisa mengikuti Munas BEM SI yang bertempat di Kota Padang Sumatra Barat, tepatnya di Universitas Andalas ialah hanya 2 orang tiap-tiap perwakilan Universitas yang tergabung dalam BEM SI tersebut. Namun, di antara 2 orang itu hanya 1 orang yang di perbolehkan untuk mengikuti kegiatan Munas secara tatap muka dan yang 1 orangnya bisa mengikuti secara online atau daring.

Baca Juga :  Polres Tidore Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Kie Raha 2021

“Saya selaku Wakil Ketua BEM UHO, sempat di sampaikan terkait kegiatan BEM SI yang akan dilaksanakan akhir bulan Maret tepatnya pada saat pasca-pelantikan BEM UHO yang dilaksanakan di Fakultas Hukum pada tanggal 28 Januari 2021 yang lalu. Namun, berkaitan dengan keberangkatan saudara Arlin yang tanpa saya ketahui sebagai wakilnya,” tutur Purmadana kepada media Faktual.Net.

Tak hanya itu, dengan beredarnya video dan berita perdebatan yang terjadi di Munas BEM SI ke-XIV di audotorium Universitas Andalas yang tersebar di media sosial karena adanya kurang lebih 11 utusan kampus tidak di ketahui identitasnya yang memaksa untuk bergabung dalam sidang Musyawarah Nasional BEM SI Ke-XIV.

“Di antara kurang lebih 11 kampus yang tidak diketahui identintasnya, Universitas Halu Oleo salah satu di antaranya karena tidak terdeteksi di geogle form. Perwakilan UHO membayar insert sebesar 1.600.00 untuk biaya 2 orang peserta offline yang seharusnya masing-masing perwakilan kampus hanya 1 orang yang bisa mengikuti kegiatan tatap muka,” ungkap Purmadana, Sabtu 03/04.

Baca Juga :  Bangkitkan Semangat Budaya Mahasiswa, DPK GMNI Fisip UHO & IMM adakan Lapak Baca

“Saya selaku Wakil Ketua BEM UHO dan mewakili teman-teman pengurus, turut kecewa dengan apa yang di lakukan Saudara Arlin selaku ketua BEM karena telah menyalahgunakan anggaran kemahasiswaan Universitas Haluoleo dengan berangkatnya Arlin bersama Staf Khusus saudara Rasyid,” sambung Purmadana.

Ketua BEM UHO saat dikonfirmasi Media Faktual.Net, melalui telepon dan WhatsApp belum memberikan tanggapan terkait hal itu.

Reporter: Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :