oleh

Ketua APEKSI Tutup Workshop Pemulihan Ekonomi 

Faktual. Net, Tidore.  Workshop Pengelolaan Anggaran Pemulihan Pasca Pandemi yang diselenggarakan APEKSI Komwil VI di Ambon, menghasilkan beberapa rekomendasi yang akan diserahkan ke DPP APEKSI, yang nantinya akan diteruskan ke Pemerintah Pusat.
Hal ini dikatakan Ketua APEKSI Komwil VI, Capt. Ali Ibrahim, saat penutupan workshop tersebut, di Hotel Swissbel Ambon.
“ Setelah menyimak materi dari keynote speaker dan para narasumber kita yang luar biasa, ditambah dengan diskusi yang difasilitasi oleh fasilitator, maka workshop ini telah menghasilkan rekomendasi-rekomendasi ini yang nantinya akan di sampaikan ke pemerintah pusat. Melalui dewan pengurus pusat kita berharap dengan rekomendasi ini kota-kota anggota APEKSI Komwil VI menemukan solusi konkrit dalam mengelola anggaran,”ujarnya.
Dikatakannya, setelah workshop ini, masih empat kegiatan APEKSI Komwil VI di 2021 ini, yaitu Rapat Teknis Program tahun 2021 di Kota Makassar pada Juli, Workshop Literasi Digital Nasional di Manado pada  Agustus, Workshop di Kota Parepare pada September dan kegiatan bersama Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate.
“ Harapan kami kiranya bapak/Ibu berkenaan menghadiri undangan kami berikutnya,”ungkapnya.
Pada penutupan workshop itu, Wali Kota Tidore juga memuji Wali Kota Ambon dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Ambon yang telah menyambut peserta workshop dan para narasumber dengan sangat meriah baik jamuan makan malam dan anugerah cenderamata.
Ini membuktikan kesungguhan  Wali Kota Ambon dan Pemerintah Kota Ambon menggelar acara ini.
“ Tidak hanya itu berbagai fasilitas yang dilakukan oleh Pemkot Ambon turut mewarnai kesuksesan acara ini,”jelasnya.
Dia juga menyadari bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan APEKSI kali ini banyak kekurangan yang ada. Untuk itu dirinya mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk ketidak sempurnaan yang ada.
” Tak lupa juga pada kesempatan yang berbahagia ini kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Dewan Pengurus APEKSI beserta seluruh jajaran yang berkenan hadir pada kesempatan ini, Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, dan Walikota Kediri yang sudah berkenan menjadi narasumber,” tutupnya.(hms) 
Reporter : Aswan
Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :
Baca Juga :  Gerai Vaksin Presisi, TNI Polri Tinjau Vaksinasi Massal Dosis 2 

Tajuk Berita