oleh

Keputusan DPP Viral di Medsos, Ketua PKB Kepsul: Kami Belum Pastikan Secara Hukum

Faktual.Net, Kepsul, Malut – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), Burhanudin Buamona, SH., MH, angkat bicara mengenai keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yang beredar di Media Sosial (Medsos).

Ketua DPC PKB Kepulauan Sula Burhanudin Buamona, SH., MH dan Sekretaris DPW PKB Provinsi Maluku Utara Malik Sillia.

Pasalnya, hasil keputusan yang diberikan DPP PKB tersebut, bukanlah hasil Musyawarah DPC Kabupaten Kepsul yang merekomendasikan beberapa nama Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, sesuai hasil pleno DPC pada Juni kemarin.

Baca Juga :  Program Pemerintah Peningkatan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid 19

“Kami belum bisa pastikan secara hukum keputusan DPP, sebab hasil itu bukan hasil musyawarah DPC,” terangnya kepada media ini via telepon selulernya, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga :  Ketua NU Solo: Dikenal Humble And Low Profile, Kami Dukung Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri

“Saya beserta pengurus DPC Kepualauan Sula, sampai sejauh ini secara institusi belum dikonfirmasi soal keputusan DPP PKB,” sambungya.

Burhanudin juga mengatakan, rekomendasi yang resmi untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati Kepsul adalah ditandai dengan Surat Rekomendasi DPP PKB secara tertulis dengan adanya B-1 KWK.

“Yang pasti, Kami menunggu keputusan DPP PKB secara resmi dengan adanya B-1 KWK sampai tanggal 02 September mendatang,” tutupnya.

Reporter: Tomi Umarama

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :