oleh

Kelurahan Wijaya Kusuma Gencarkan Sosialisasi 3M

Jakarta, Faktual.Net– Aparatur Kelurahan Wijaya Kusuma dan Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat melaksanakan sosialisasi gerakan penerapan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak) pada sejumlah titik di wilayah Wijaya Kusuma, Rabu (29/7). Sosialisasi menyasar permukiman warga, taman, serta pasar tradisional.

Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari mengatakan sosialisasi gerakan penerapan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak) dilaksanakan dengan tujuan agar lebih mendisplinkan masyarakat dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut menyasar permukiman warga, taman bermain, serta pasar tradisional. Untuk permukiman warga adalah RW 03, 06, 07, 05, dan 10. Sedangkan taman bermain adalah Taman Waduk Duta Mas, dan Taman Al Amanah serta dua pasar tradisional yakni Duta Mas dan Inpres Jelambar Polri.

Baca Juga :  12 Pelanggar PSBB di Tugu Selatan Ditindak

Sosialisasi protokol kesehatan ini tak hanya sekadar memberikan informasi dan imbauan. Tapi juga disertai dengan penempelan pamflet berisi tentang tata cara mencuci tangan dan gerakan penerapan 3M. “Kami terus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan pada masa pandemi COVID-19. Sehingga gerakan 3M ini harus benar-benar dibiasakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Dekot Apresiasi Layanan Tes Swab Gratis Puskesmas Cilincing

Dalam sosialisasi tersebut, petugas masih mendapati warga yang belum benar memakai masker, serta menjaga jarak. “Kami melihat mereka sudah pakai masker, tapi turun didagu. Kemudian, masih banyak warga yang tidak menjaga jarak lantaran ruang gerak terbatas pada permukiman padat penduduk. Sementara sarana cuci tangan sudah ada pada sejumlah titik.” jelasnya.(Amin/Bintarsih)

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :