oleh

Kelurahan Tugu Selatan Angkat Ratusan Lumpur RW 03 dan 05

Jakarta, Faktual.Net-Kelurahan Tugu Selatan melakukan aksi bersih-bersih saluran air di RW 03 dan 05, Kamis (22/10/2020). Ratusan karung lumpur yang berhasil diangkat adalah bukti komitmen dari persiapan antisipasi datangnya musim hujan.

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin mengatakan saat ini Kelurahan Tugu Selatan sedang memfokuskan diri membersihkan saluran air.

“Dibersihkan dari lumpur dan sampah. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi datangnya musim penghujan dan ikhtiar pencegahan banjir,” katanya.

Baca Juga :  Enam Pelanggar Optibmask di Koja Dikenakan Sanksi Sosial 

Sukarmin menambahkan jika petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) rutin melakukan pembersihan saluran air seperti yang dilaksnakan di Jalan H.Tiung RW 03 dan 05 sepanjang 350 meter

“Sampai saat ini angkanya mencapai ratusan karung sampah dan lumpur yang berhasil diangkat,” tambahnya.

Selain mengerahkan petugas PPSU, Sukarmin berharap pada masyarakat untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Baca Juga :  TNI Kini Kolaborasi dengan PT. Pan Satria Sakti, Meninggalkan Rakyat

“Ikut berperan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan membuang sampah pada tempatnya. Saluran air bukan tempat sampah. Jika masyarakat terus ikut aktif menjaga kebersihan wilayahnya, persiapan penanganan datangnya musim hujan akan semakin mudah. Selain itu, penerapan 3M juga jangan dilupakan karena COVID-19 masih ada,” tuturnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :