oleh

Kegiatan HBKB, Pemkot Jakut Pilih Tema HPSN

Faktual,Net, Jakarta-Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mensosialisasikan 3 R (reduce, reuse, recycle) disampaikan kepada warga saat kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (23/02/2020).

Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan, HPSN menjadi tema dalam pelaksanaan HBKB Februari 2020 ini. Sosialisasi 3R juga disampaikan kepada para pengunjung sembari berolahraga.

“Jadi HBKB kali ini bertepatan dengan HPSN. Makanya kita jadikan tema sebagai pengingat bagi masyarakat,” kata Desi Putra.

Dijelaskannya, para petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara turut mempresentasikan pemilahan dan pengolahan sampah. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat belajar dan semakin sadar terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Salurkan Sembako Kapolda Metro, Polsek Kep Seribu Utara Datangi Warga Terkonfirmasi Covid-19

“Tadi petugas sosialisasi soal pemilahan dan pengolahan sampah. Ada tong sampah pilah dan kantong plastik ramah lingkungan,” jelasnya.

Ditambahkan,Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat dan Penataan Hukum (PSM dan PH), Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Yudi Sumarsono mengatakan, dalam rangka HPSN, di wilayah Jakarta Utara kita sosialisasikan pengurangan sampah selama tiga bulan seperti yang kita laksanakan dalam kegiatan HBKB, serta sosialisasi pemakaian kantong ramah lingkungan,

Baca Juga :  Walikota Jakarta Barat Tinjau Prokes di Terminal Kalideres

“Kita fokus pada Peraturan Gubernur Nomor 142 Tahun 2019 dan Peraturan Gubernur Nomor 108 Tahun 2019.

Selama tiga bulan kita sosialisasi pengurangan sampah dan sosialisasi pemakaian kantong ramah lingkungan dilingkung walikota, camat lurah dan warga. Tiga bulan kebelakang untuk enam bulan, kita mulai pengurangan sampah.

Dalam hal penggunaan kantong ramah lingkungan dalam hal ini diharuskan paling lambat bulan Juli warga menggunakan kantong ramah lingkungan,”ungkapnya.(Johan/Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :