Kecamatan Kendari Barat Gelar Musyawarah Kampung KB

182

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Kecamatan Kendari Barat menggelar pertemuan musyawarah keluarga berencana tingkat kecamatan Tahun 2019. Kegiatan ini bertempat di kantor kelurahan Watu-Watu kecamatan Kendari Barat pada Rabu, 10/4/2019.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hj Hasriani dalam sambutannya mengatakan ” Kampung KB sangat penting dilaksanakan untuk mengurangi permasalahan yang timbul di masyarakat,khususnya warga kota Kendari”.

Baca Juga :  Beragam Inovasi Pelayanan Telah Akomodir Kebutuhan Masyarakat

Keberhasilan kampung KB bergantung dari kader-kader kampung KB itu sendiri.

“kami sangat memberikan apresiasi karena kader-kader kampung KB sebagai ujung tombak untuk kemajuan kampung KB pada umumnya”,jelas Hasriani.

Dalam kegiatan musyawarah kampung KB menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan kota Kendari ,oleh La Ode Muhammad Darmin yang membahas 10 indikator yaitu Pembahasan Rumah Tangga, Persalinan, Memberikan bayi asi eksklusif,menimbang bayi setiap bulan ,menggunakan air bersih,mencuci tangan dengan air menggunakan sabun, menggunakan jamban sehat,memberantas jentik dirumahnya sekali seminggu,makan buah dan sayur setiap hari, melakukan aktifitas fisik setiap hari dan tidak merokok di dalam rumah.

Baca Juga :  KKN Kebangsaan Resmi Dibuka Oleh Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti

Reporter: Geby

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :