Berita  

Kapolres Serang Perintahkan Kapolsek Ciruas dan Kasat Reskrim Amankan Semua Pelaku Tawuran SMPN 1 Ciruas

faktual.net, Serang, Banten – Kapolres Serang AKBP Yudha Satria memerintahkan kepada Kapolsek Ciruas dan Kasat Reskrim Polres Serang untuk mengamankan pelaku tawuran 1×24 jam.

Tidak butuh waktu lama, Kapolsek Ciruas dan Kasat Reskrim Polres Serang pun langsung berhasil mengamankan semua pelaku yang dimaksud.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan yang didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Serang AKP Dedi Mirza mengatakan, bahwa semua pelaku diamankan dijalan dan dibawa ke Makopolsek Ciruas.

Adapun kejadian viral itu, dilakukan ditempat yang berbeda, sebanyak 34 orang pelajar yang diamankan serta barang bukti berupa senjata tajam (sajam).

“Saya yakin orangtua, guru, dan pihak kepolisian bisa mengatasi hal ini kalau mau berkolaborasi,” ujar Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan. Rabu (23/11/2022)

Baca Juga :  Bongkar Aib Pilkada Mubar, Bawaslu dan Polda Sultra Disambangi Demonstran

Ia menambahkan, untuk motif yang terjadi dalam peristiwa itu selanjutnya akan didalami oleh Kasat Reskrim Polres Serang.

“Dalam hal ini ada dua kelompok yaiutu kelompok pembinaan, dan ada kelompok yang memiliki senjata tajam yang akan diproses dan didalami oleh Kasat Reskrim,” tambahnya.

Kapolsek berharap, kepada orangtua siswa untuk jangan pernah tidak peduli terhadap anak-anaknya, apalagi kalau anaknya pulang ke rumah dari sekolah sampai terlambat.

“Pedulilah kepada anak-anak karena mereka adalah titipan Allah yang harus kita jaga,” harap Kapolsek.

Di pihak lain, Deni selaku guru dari para siswa tersebut menyampaikan, semoga dengan kejadian ini mereka bisa berubah, karena hal ini disaksikan secara langsung oleh khalayak ramai atas perbuatan mereka.

Pihak sekolah pun meminta kepada semua orangtua murid untuk membantu mengawasi dan mendidik anaknya, karena pihak sekolah saja tidak cukup waktunya.

Baca Juga :  LSM, Ormas dan Media Besok Akan Menggelar Aksi Atas PPDB di SMPN 1 Ciruas

“Dalam hal ini kita pihak sekolah sudah sering melakukan pencegahan serta mengajak orangtua murid selalu memberikan bimbingan kepada anak-anaknya,” tutur Deni

Hal serupa disampaikan oleh Deni, berharap mudah-mudahan kedepannya atas semua apa yang telah pihaknya lakukan ini bisa lebih bermanfaat. (Omqn)

Tanggapi Berita Ini