KAMMI “MK Harus Adil Dan Transparan Menangani Sidang Sengketa Pilpres 2019”

71

Faktual.Net, Jakarta. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) meminta Mahkamah Konstitusi (MK) untuk adil dan transparan dalam menyelesaikan sengketa Pemilihan Presiden 2019 dalam sidang yang sudah berlangsung sejak beberapa hari ini.

“MK Harus menjalankan persidangan dengan cara yang adil dan transparan. Agar putusan MK nantinya benar-benar keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan keadilannya” kata Ketua Pengurus Pusat KAMMI Irfan Ahmad Fauzi dalam rilisnya kepada media, pada Kamis, 20/6/2019.

Irfan khawatir jika nantinya keputusan MK tersebut tidak mampu memberi rasa keadilan kepada masyarakat, maka akan menjadi preseden yang buruk bagi penyelesaian sengketa pemilu di Indonesia.

Baca Juga :  Pasangan AMAN Resmi Kantongi Rekomendasi PAN
Irfan Ahmad Fauzi, Ketua PP KAMMI

“Jika MK tidak bisa memenuhi rasa keadilan masyarakat, kami khawatir masalah sengketa pilpres ini akan diselesaikan oleh sebagian pihak dengan cara-cara yang inkonstitusional, tentu ini akan menjadi masalah di kemudian hari” ungkap Irfan.

“Apalagi persidangan MK ini menjadi sorotan banyak pihak. Sangat riskan apabila ada kesan MK terlihat memihak kepada salah satu calon, bisa-bisa rakyat jadi hilang kendali dan berlaku anarkis” tambahnya.

Baca Juga :  Pasangan AMAN Resmi Kantongi Rekomendasi PAN

Sementara itu Ketua Lembaga Pemantau Pemilu KAMMI Fadly Idris meminta kepada masyarakat agar tetap mempercayai integritas Mahkamah Konstitusi sebagai lembaga yang diamanahkan UU untuk menyelesikan sengketa pemilihan presiden.

“Kami berharap seluruh komponen masyarakat ikut serta menjaga kedamaian di tengah-tengah berlangsungnya persidangan sengketa pilpres ini. Jangan sampai ada aksi-aksi anarkis yang dapat merugikan kita semuanya sebagai sebuah bangsa dan negara”, Harapnya.

Red/Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :