oleh

Kabinda Tegaskan Tidak Ada Dukungan Ke Salah Satu Paslon

Faktual.Net, Malut,Tidore. Beredar informasi di masyarakat bahwa Badan Intelegen Negara (BIN) yang membekap salah satu kandidat Bakal Calon Walikota Kota Tidore Kepulauan, ternyata tidak benar adanya.

Kepala Badan Intelegen Negara Daerah (Kabinda), Brigjen TNI, Inf. Beny Bintoro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ada informasi yang membawa – bawa nama BIN dalam pencalonan Walikota di tahun 2024 itu tidak benar. Kamis. (06/10/2022).

” Saya tegaskan bahwa BIN itu tidak pernah mendukung paslon dan kita Netral, kalau ada yang membawa – bawa nama BIN kasi tau ke saya, dan siapa orangnya, nanti akan kita selesaikan secara adat,” Ungkap Kabinda Malut.

Selain itu Kabinda Malut juga mengatakan tidak ada petunjuk dan perintah dari dirinya untuk mendukung calon – calon tertentu, jika ada segera laporkan ke dirinya.

” pernah ada kejadian seperti itu, tatapi tadi saya sudah bicarakan dengan pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan, TNI dan Polri serta aparat keamanan yang ada, upayakan tidak terjadi yang lebih besar,” ujarnya.

Menurutnya itu kesalahan pribadi orang, Namun dirinya kembali menegaskan bahwa BIN tidak pernah mendukung calon dan netral dalam melaksanakan tugas.

” Tetapi jika ada anggota yang membawa nama BIN bermain dilapangan, segera laporkan ke saya,” Tegas Kabinda menutup wawancara dengan awak media.

 

Reporter : Aswan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :