Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Wakatobi Rekrut Panwascam

316
Kelompok Kerja Perekrutan Panwas Kecamatan Bawaslu Kabupaten Wakatobi di Sekretariat Bawaslu Wakatobi, pada 1/12/2019.

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Dalam memaksimalkan tahapan pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wakatobi melakukan perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Sekretariat Bawaslu Wakatobi, Jl. KH Dewantara sejak 27 November sampai 3 Desember 2019.

La Ode Yusuf, Sekretaris Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Wakatobi menyampaikan saat ini pendaftar calon Panwascam sudah 43 orang tersebar untuk semua kecamatan di Kabupaten Wakatobi.

“Jika belum terpenuhi kuota yang diharapkan, kami akan membuka pendaftaran tanggal 5-10 Desember untuk kecamatan yang memenuhi kuota pendaftar. Namun bila kuota minimal sudah terpenuhi kami tidak akan lagi memperpanjang pendaftaran” ujar Koordinator Sekretariat Bawaslu itu kepada faktual.net pada 1/11/2019.

Baca Juga :  23 Kades Terpilih Resmi Dilantik

Jajaran yang diinginkan memenuhi kuota minimal pendaftar satu kecamatan minimal enam orang, setelah diseleksi kemudian dikerucutkan menjadi tiga orang sebagai panwascam di tiap kecamatan saat pengumuman tanggal 18 Desember.

Ia juga mengharapkan agar semua pendaftar calon Panwascam memiliki integritas dan kemampuan dalam bidang penyelenggaraan pemilu.

“Setidaknya ia bisa mengetahui tupoksi yang dibebankan atau dikerjakan pada tahapan pilkada 2020 nantinya, dengan memiliki keahlian dibidang kepemiluan” tutupnya.

Baca Juga :  Kepala Dinas Pertanian Toli-Toli Hadiri Pelantikan Pengurus UMKM Di Kabupaten Sigi
Jadwal Perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wakatobi pada Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Sebagai informasi untuk rincian jumlah pendaftar di tiap kecamatan pertanggal 1 Desember (hari kelima) yakni Wangi-wangi 9 orang, Wangsel 4 orang, Kaledupa 4 orang, Kalsel 2 orang, Tomia 5 orang, Totim 4 orang, Binongko 7 orang, dan Togo Binongko 6 orang.

Bagi putra-putri terbaik Kabupaten Wakatobi, jika ingin menambah pengalaman kepemiluan Bawaslu Kabupaten Wakatobi masih membuka pendaftaran hingga 3 Desember untuk umum, siapkan berkas anda.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :