oleh

Jelang Idul Adha, Sosialisasi Penyembelihan Hewan Bagi ‘JULEHA’

Faktual.Net, Jakarta-Dalam upaya penjaminan kesehatan, keamanan, dan kelayakan daging kurban pada pelaksanaan ibadah kurban Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. DPD JULEHA (Juru Sembeli Halal) melaksanakan pelatihan sembelih halal, bertempat di Masjid Al Mubasyirin, RW 04, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (05/07/2020).

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin dalam sambutannya mengatakan, dalam proses penyembelihan hewan kurban harus memenuhi dua aspek sekaligus, yakni aspek kehalalan dan aspek Kesejehteraan Hewan (Kesrawan). Kedua aspek tersebut sejalan dengan persyaratan prinsip dasar penyembelihan sehingga peran juru sembelih menjadi sangat penting dalam memastikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban agar memenuhi persyaratan syariat Islam.

“Hari Raya Idul Adha sebentar lagi. Jadi, sangat penting sekali membekali para juru sembelih halal (Juleha) tersebut, apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan,”ujarnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD DKI Ajak Warga Patuhi Protokol 3M Lawan COVID-19
Baca Juga :  Tujuh Warga Terjaring Operasi Tib Mask di Koja

Dalam kesempata itu, ia pun berharap semakin banyak para juru sembelih halal yang professional sesuai syar’i sehingga daging yang dihasilkan juga halal dan baik untuk dikonsumsi umat.

“Peserta yang ikut adalah utusan dari pengurus masjid dan mushollah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara pada umumnya dan khususnya di wilayah Kelurahan Tugu Selatan,”terangnya. (Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :