oleh

Jangan Takut Kelebihan Bagasi Naik Garuda Dapat Diskon 80 % Juga Bisa Via Kirim AJa

faktual.net, Kendari, Sultra – Penumpang Garuda asal Kendari yang hendak terbang melalui Bandara Haluoleo kini tak perlu kuatir akan banyaknya barang bawaan dikarenakan kelebihan bagasi. Garuda Kendari memberikan diskon sampai 80 % atas kelebihan bagasi penumpang. Hal ini dikatakan oleh Syaiful Bahri General Manager Garuda Kendari. Jum’at (15/07/2022).

Ditemui di ruang kerjanya di Kantor Garuda Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Syaiful Bahri menjelaskan lebih jauh tentang fasilitas layanan Garuda Indonesia, khususnya penerbangan dari Kendari melalui Bandara Haluoleo, para penumpang Garuda tak perlu cemas akan kelebihan barang bawaan atau bagasi diatas dua puluh kilo.

“Garuda Indonesia Kendari memberi kemudahan untuk para penumpangnya, jangan takut untuk belanja atau bawa oleh-oleh yang banyak, karena kita sudah memberikan diskon untuk kelebihan bagasi, _kan_ kalau free itu 20 kilo, itu kalau lebih dari 20 kilo itu perkilonya kalau ke Jakarta tiga puluh delapan ribu lima ratus per kilo, kalau ke Makassar itu hanya dua puluh dua ribu limaratus, dari harga seratus Sembilan puluh lima ribu per kilo, jadi kita kasi diskon delapan puluh persen,” ungkap Syaiful Bahri General Manager Garuda Kendari.

Harga kelebihan bagasi

Kemudahan memberikan diskon hingga 80 % (delapan puluh persen), bagi bagasi penumpang yang lebih dari 20 kg tersebut, sebagai salah satu upaya pihak Garuda untuk mendongkrak perekonomian di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara ini, dengan harapan para calon penumpang yang akan terbang menggunakan jasa pesawat Garuda tidak perlu ragu untuk membawa barang banyak. Tidak ada batas maksimal terhadap kelebihan barang bagasi yang akan mendapatkan potongan harga hingga 80% tersebut.

Hal ini pun merupakan komitmen Garuda untuk menghidupkan aktivitas pelaku usaha UMKM, agar orang tidak kuatir membeli ole-ole yang banyak, sehingga dengan demikiain usaha UMKM dapat bergerak, perekonomian bisa bangkit, dari banyaknya orang yang belanja ole-ole, selain memanfaatkan space kargo yang masih tersedia.

“Potongan harga atas kelebihan bagasi sebesar 80% ini, dikhususkan untuk penerbangan Garuda dari Kendari. Jadi baik orang Kendari yang ingin bawa ole-ole, maupun orang yang datang dari luar Kendari yang juga mau bawa ole-ole khas Kendari, jangan kuatir bayar tinggi. Banyak orang-orang pindahan _kan_ dia malas bawa barang pindahan, atau pakai paket yang lain, padahal terbang dengan bawa barang-barang bawaan itu lebih efisien bisa langsung, yang selama ini dititip di ekspedisi atau pakai Kirim Aja,” detail Syaiful Bahri.

Selain kemudahan membawa bagasi lebih mendapat potongan harga 80%, Garuda Indonesia juga memberikan tawaran pengirim melalui aplikasi Kirim Aja yang dapat diakses oleh setiap individu termasuk pelaku UMKM Kirim Aja, utamanya dokumen, dan produk-produk UMKM, selain jasa kargo Garuda. Sehingga masyarakat bebas untuk memilih apakah membawa barang langsung dan mendapat potongan harga bagasi, atau mengirim barang melalui paket Kirim Aja, atau pun memakai kargo.

Untuk jasa pengiriman Kirim Aja Garuda, saat ini menurut Syaiful Bahri telah banyak dipergunakan oleh perbankan guna mengirim dokumen secara langsung. Selain itu animo masyarakat juga sudah mulai banyak, hanya disayangkan pelaku UMKM belum optimal melakukan pengiriman paket via Kirim Aja.

Rute Domestik Garuda Kendari

“Kalau untuk Kirim Aja bebas, sendiri bisa, _corporate_ juga bisa, ditawarkan aja ke _corporate_ masuk ke perusahaan _kan_ , bisa kerjasama, sampaikan saya sebagai pelaku usaha Kirim Aja Garuda dengan kita aja, dokumen-dokumen bisa dikirim. Sekarang banyak bank-bank sudah mengirim dokumen via Krim Aja. Animo masyarakat melalui Kirim Aja sudah menggeliat, meskipun belum optimal untuk di Kendari, yang sudah daftar Kirim Aja sudah 300 lebih mungkin sekarang sudah 400 orang, tapi pemain Toko oleh-oleh bisa dihitung dengan jari yang menggunakan Kirim Aja,” jelas Syaiful Bahri.

Olehnya itu pihaknya memaksimalkan sosialisasi, baik kemudahan pembayaran kelebihan bagasi diskon 80%, pengiriman via Kirim Aja dimana pelaku usaha yang memproduksi barang juga bisa sekaligus menjadi pengusaha jasa pengiriman Kirim Aja, serta pengiriman barang via kargo Garuda.

Pengirim paket atau produk melalui jasa Kirim Aja garuda diatas 10 kg, langsung mendapat komisi 25%. Sejak awal diluncurkan Kirim Aja menyasar target marketing UMKM. Olehnya itu pihak Garuda Kendari menurut Syaiful Bahri berharap UMKM dapat memanfaatkan aplikasi Kirim Aja, karena bisa mereduse atau mengurangi biaya pengiriman, yang selama ini dipakai untuk membayar ke ekspedisi lain, bisa jadi saving sampai 30 % untuk langsung masuk ke profit UMKM.

Genenal Manager Garuda Kendari Syaiful Bahri, menambahkan pula kiranya UMKM pro aktif untuk menyampaikan brosur atau pamllet produknya agar dapat diperkenalkan oleh pihak Garuda kepada para penumpangnya.

Reporter : Del

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :