oleh

JakWifi Dirasakan Manfaatnya oleh Dasa Wisma RW 05 Kelurahan Pademangan Barat

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Pemasangan JakWifi di Sekretariat RW 05 Kelurahan Pademangan Barat mendapatkan respon positif dari masyarakat. Program internet gratis yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini selain dipakai oleh anak sekolah dalam mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) juga dimanfaatkan oleh Dasa Wisma.

Ketua RW 05 Kelurahan Pademangan Barat Puji Haryati mengatakan sangat mendukung dengan dipasangnya JakWifi di wilayahnya.
“Berguna bagi banyak lapisan masyarakat. Dari anak-anak dalam mengikuti PJJ, terbantunya orang tua dalam pemenuhan kuota anak, juga dipergunakan oleh kader Dasa Wisma,” katanya, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga :  FWJ Indonesia dan ACT Berkolaborasi Berbagi Qurban pada Idul Adha 1442 H

Puji menerangkan kader Dasa Wisma yang menggunakan JakWifi biasanya untuk mengikuti kegiatan zoom meeting.
“Di saat pandemi seperti sekarang ini pertemuan tatap muka langsung ditiadakan, sementara berbagai macam informasi untuk menambah, menjalankan program-program PKK harus tetap didapatkan. Dengan adanya internet gratis JakWifi yang diberikan pemerintah, kader Dasa Wisma RW 05 memanfaatkannya untuk kegiatan zoom meeting, baik yang dilakukan di tingkat kota, kecamatan ataupun kelurahan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wajibkan Masker, 1.600 Masker dibagikan oleh Polres Kep Seribu

Dengan tingginya tingkat pengguna JakWifi, Puji berharap adanya penambahan pemasangan titik-titik baru diwilayahnya.
“Saat ini baru ada satu titik di Sekretariat RW 05, mengingat warga saya sebanyak 989 kk, kami memohon agar ditambahkan lagi pemasangan JakWifi mengingat fungsi dan pentingnya. Saat ini ada tiga RT yang memohon dipasang, seperti RT 11, RT 12 dan RT 13,” tuturnya.

Reporter : Muhayati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :