Jadi Wakil Walikota, Tak Membuat Muhammad Sinen Lupa Dengan Rakyat Kecil

305

Faktual.Net,Tidore. Sebagai pimpinan daerah yang sudah tentu dipadati dengan segala aktifitas dan kesibukan mengenai tugas-tugas Pemerintahan, tidak membuat Muhammad Sinen Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan melupakan rakyat kecil yang berada di tingkat kelurahan dan Desa.

Buktinya, setiap kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh masyarakat seperti kegiatan sepakbola maupun kegiatan keagamaan, selalu dihadiri oleh Muhammad Sinen untuk membuka kegiatan tersebut. hal itu dia lakukan karena dirinya tak ingin ada sekatan yang terbangun antara dirinya dengan masyarakat, lantaran ia telah menjadi pejabat dan orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan.

“Saya pernah menjadi masyarakat dan bekerja sebagai pembeli kopra di Kecamatan Oba Selatan, olehnya itu berangkat dari pengalaman tersebut, sebelum menjadi pemimpin saya telah berjanji ke masyarakat untuk kegiatan-kegiatan masyarakat saya akan hadir tanpa proposal, hal itu karena saya menyadari jika masyarakat harus datang ke kantor walikota apalagi dengan jarak yang begitu jauh seperti oba selatan tentu akan memakan biaya yang cukup besar, sehingga apa yang ditargetkan dalam proposal tentu tidak akan terpenuhi karena harus dipotong biaya transportasi hanya untuk pengurusan bantuan,” ungkapnya saat membuka kegiatan sepak bola gawang sedang di Desa Wama Kecamatan Oba Selatan sembari menyumbangkan kegiatan tersebut senilai Rp. 30 Juta dalam rangka pembangunan Masjid Attaqwa.

Baca Juga :  Bupati Konsel Sebut Kolono Timur Banyak Miliki Potensi Unggulan

Selain bantuan berupa uang yang dijanjikan akan diberikan pada saat penutupan kegiatan, Muhammad Sinen juga menyumbangkan Besi sebanyak 500 Staf untuk pembangunan mesjid Attaqwa Desa Wama, dan saat ini Besi tersebut sudah berada di lokasi pembangunan masjid Attaqwa, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemertintah Daerah terhadap kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Konsel Bakal Sertifikatkan Lahan Transmigrasi

“Selain bantuan untuk kegiatan masyarakat, Pemerintah Daerah dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan jaringan internet, Alhamdulillah saat ini alatnya berupa BTS sudah ada, sehingga tinggal dilakukan pemasangan dan insya allah bulan depan sudah bisa diaktifkan, jadi bagi ibu-ibu dengan masuknya internet ke oba selatan ini jangan keasyikan bermain di medsos sampai lupa mengurusi suami,” tuturnya dengan nada penuh kelakar dan disambut tawa dari masyarakat yang hadir pada kesempatan itu.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :