oleh

Italia “Satu-Satunya Mantan Juara Dunia Yang Absen Di Rusia”

Faktual. Net. Kendari. Delapan negara yang pernah menyandang gelar juara piala dunia dari masa kemasa. Dimulai dari Brazil, Italia, Jerman, Argentina, Uruguay, Francis, Inggris dan Spanyol. Semua negara tersebut berlaga di Rusia pada babak penyisihan Piala Dunia 2018 Rusia, kecuali Italia. Italia menjadi satu-satunya mantan juara dunia yang absen di Rusia.

Italia hanya akan menjadi penonton di Piala Dunia 2018. Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final setelah disingkirkan Swedia di babak play-off.

Italia dipastikan tersisih setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada play-off di San Siro, pada November tahun 2017. Hasil tersebut membuat Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Negara yang menyandang juara dunia empat kali ini, akhirnya harus menangisi kegagalan mereka lolos ke putaran final piala dunia Rusia 2018. Dalam sejarah Piala Dunia, Italia sebelumnya cuma sekali gagal lolos, yaitu pada 1958.

Diego Godin, Bek Timnas Uruguay

Bek tim nasional Uruguay, Diego Godin, berpendapat tidak lolosnya Italia ke Piala Dunia 2018 di Rusia karena tidak memiliki penyerang yang bisa membuat perubahan di lapangan.

Menurut Godin, seharusnya, Italia bisa lolos ke Piala Dunia 2018 dengan mudah jika memiliki seorang striker yang berkualitas.

“Sebuah tim harus memiliki penyerang yang bisa menentukan laga. Akan tetapi, dengan segala hormat, Italia tidak memiliki itu saat ini,” kata Godin dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Godin menyebut regenerasi penyerang Italia sangat lambat sehingga tidak lagi memiliki striker berbahaya.

“Tidak ada lagi Roberto Baggio, Filippo Inzaghi, Christian Vieri, Alessandro Del Piero, dan Francesco Totti di Italia. Italia masih memiliki bek yang tangguh, tetapi mereka tidak punya penyerang haus gol,” ujar pemain Atletico Madrid ini.

Saat ini Piala Dunia 2018 telah memasuki babak 16 besar. Bagi fan fanatik Italia, Piala Dunia 2018 Rusia tidaklah seru. Tapi faktanya demikian, bahwa negara yang  bertabur bintang sepakbola dunia ini harus rela menjadi penonton saat negeri beruang merah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Komentar