Instansi Pemerintah Berbasis Pelayanan Berpartisipasi Pada Pekan Pelayanan Publik ORI Sultra

47

Faktual.Net.Kendari, Sultra. Dalam rangka mewujudkan pengawasan pelaksanaan pelayanan publik yang lebih maksimal Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Kaper Sultra) menyelenggarakan Pekan Pelayanan Publik yang berlangsung selama tanggal dua hari mulai tanggal 12- 13 Oktober 2019 bertempat di pelataran Kantor Ombudsman Sultra dan dirangkaikan dengan HUT yang ke 7 ORI Sultra.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa kantor pelayanan publik turut berpartisipasi dan membuka pelayanan publik selama 2 hari, diantaranya kantor Imigrasi kelas 1 Kendari, Disdukcapil Kota Kendari, Samsat Kota Kendari, BPJS Ketenagakerjaan Kota Kendari, Telkom kota Kendari dll.

Mastri Susilo selaku Kaper ORI Sultra dalam sambutannya mengucapkan” terimakasih kepada seluruh instansi yang turut berpastisipasi dalam pekan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh ORI Sultra dan kami memerlukan dukungan semua pihak untuk memudahkan kinerja ORI Sultra”, ucap Mastri.

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat
Anak TK/PAUD Se Kota Kendari Turut Meramaikan Pekan Pelayanan Publik ORI Sultra

Sementara itu Alvin Lie selaku anggota Ombudsman Republik Indonesia Pusat yang hadir pada kegiatan tersebut, dalam sembutannya menyampaikan “apresiasi kepada seluruh kantor pelayanan publik di Sultra terkhusus di Kota Kendari yang turut berpartisispasi pada kegiatan pekan Layanan Publik yang dilaksanakan oleh ORI Sultra. Kehadiran instansi yang melaksanakan pelayanan ini merupakan wujud keakraban ORI dengan instansi yang ada di Sultra”, ujar Alvin.

Baca Juga :  Pemda Konsel Gelar Kegiatan Delineasi Batas Wilayah Administrasi Kelurahan dan Desa secara Kartometrik

Alvin Lie menambahkan bawa ORI dalam menjalankan pengawasannya selalu mengedapankan pendekatan persuasif, bukan pendekatan lapor atau melaporkan. ORI selalu membimbing dan menbangun komunikasi yang baik dengan seluruh kantor pelayanan dalam upaya mengoptimalkan pelayanan publik.

Kegiatan Pekan Layanan Publik ini juga dirangkaikan dengan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD yang diikuti oleh ratusan anak dari berbagai sekolah TK/ PAUD yang ada di Kota Kendari dan akan dirangkaikan dengan jalan santai pada hari Ahad 13 Oktober 2019 yang dipusatkan di Kantor Perwakilan ORI Sultra.

Reporter : Subroto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :