Harumkan Wakatobi, Peserta LASQI Asal Togo Binongko Wakili Sultra Ke Tingkat Nasional

1284

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Peserta Qasidah Klasik Dewasa Putri asal Togo Binongko kembali mengharumkan nama Kabupaten Wakatobi di ajang Festival Seni Qasidah (Lasqi) berskala besar II Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Eks MTQ Kendari, 28 November hingga 2 Desember 2019.

Pegelaran yang dibesut Agista Ariani Alimazi itu berhasil menobatkan peserta Qasidah Klasik asal Togo Binongko sebagai juara I kategori dewasa putri yang akan mewakili Sultra ke Tingkat Nasional di Jakarta.

Camat Togo Binongko, Arifin mengapresiasi kegigihan usaha dan ketangguhan para peserta Festival Lasqi asal Pulau Binongko yang sudah meraih juara I tingkat Provinsi Sultra.

Baca Juga :  Dishub Bersama KUPP Gelar Pertemuan Dengan Motores

“Alhamdulillah, terima kasih kami kepada peserta yang sudah gigih berjuang dan pelatih yang sudah membantu secara sukarela serta kepada semua pihak terlebih yang sudah mendoakan pencapaian baik ini” tuturnya via telpon pada 3/12/2019.

Ia menyampaikan terima kasih khusus kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi yang terus mensuport eksistensi Lasqi hingga saat ini.

“Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi dan Ketua Lasqi Kabupaten Wakatobi Hj. Safaria yang terus mensuport keberadaan Lasqi di Kabupaten Wakatobi sehingga bisa sesuai yang kita harapkan,” tambah Alumni FKIP UHO itu.

Baca Juga :  23 Kades Terpilih Resmi Dilantik

Ia juga meminta doa serta dukungan dari semua pihak terlebih lagi masyarakat Togo Binongko agar pada pementasan di tingkat nasional mendatang bisa mendapatkan peraihan yang diinginkan.

“Semoga di tingkat nasional bisa kembali mendapatkan juara I, mohon doanya dari kita semua. Togo Binongko untuk Wakatobi, untuk Sultra, dan untuk Indonesia” tutupnya.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :