oleh

Gelombang Tinggi dan Angin Kencang Hantam Rumah dan Jalan di Desa Waitamela

Faktual.Net. KepsulMalut.
Ketinggian ombak mencapai 3 4-5 meter. Akibatnya, luapan air laut menggenangi jalan dan rumah warga, di desa waitamela bahkan  Air rob yang menggenangi rumah warga ada 50 cm hingga 1 meter,”

Menurut Burhanudin Buamona, yang juga mantan politikus PKB itu menyempaikan kepada Faktual.Net. saat di hubungi pada hari Kamis 08/06/2020 melalui fia WhatsApp.

“Bahwa musim gelombang dan angin kencang tiba, masyarakat yang berada di pesisir pantai sangatlah merasa khawatir karena tingginya gelombang yang mencapai 3 4-5 meter sering hantam rumah dan bahkan jalan dapat tergenangi air rob

Baca Juga :  HUT RI ke 75, PC FKPPI Kota Kendari Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

“Burhanudin juga menyampaikan, bahwa kami Masyakarat desa waitamela mengharapkan, perlunya perhatian  pemerintah desa dan pemerintah daerah untuk membuat tanggul sehingga tidak lagi terjadi hal yang sama seperti ini.”

“Sebab suda bertahun tahun warga desa waitamela menderita akibat tingginya gelombang dan air rob tergenang rumah warga dan jalan, saat musim gelombang dan angin timur” pungkasnya.

Baca Juga :  DPMD Himbau Agar Pemdes Salurkan BLT Tepat Waktu

Hal ini perlunya perhatian yang serius oleh Pemerintah desa dan pemerintah daerah untuk membuat tanggul penahan ombak di desa waitamela sehingga bila musim ombak tiba tidak lagi terjadi hal yang sama seperti ini.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :