oleh

Gapura Air Terjun Karaeng Loe Dibangun Secara Swadaya

Faktual.Net, Gowa, Sulsel. Masyarakat desa membangun gapura tempat wisata air terjun pertemuan Karaeng Loe Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu pada Sabtu, 8/12/2018 secara swadaya.

Saat dikomfirmasi melalui pesan WhatAppsnya kepala Desa Rappolemba Abdul Harim mengatakan, pembangunan gapura ini adalah sumber dananya dari swadaya masyarakat dan pemerintah desa Rappolemba.

Tujuannya agar desa Rappolemba dikenal oleh masyarakat luar, bahwa desa Rappolemba bukan cuman penghasil sayur dan kopi terbaik di kecamatan Tompobulu, tetapi banyak terdapat potensi alam yang ada di desa Rappolemba.

Salah satu potensi alam, yang ada di desa Rappolemba adalah air terjun, salah satunya adalah air terjun Pertemuan Karaeng Loe, dan masih ada beberapa air terjun lagi yang ada di beberapa dusun, yang ada di desa Rappolemba.

Air Terjun Karaeng Loe, Rappolemba Gowa

Dan untuk berkunjung ke tempat wisata air terjun Karaeng Loe, saat ini pemerintah desa Rappolemba, masih mengratiskan masyarakat luar desa atau kecamatan yang mau berkunjung ke air terjun tersebut.

Masyarakat sangat antusias, membangun gapura tempat wisata air terjun pertemuan Karaeng Loe, dengan harapan supaya pengunjung dari daerah luar bisa tertarik dengan keindahan tempat wisata yang ada didesa Rappolemba.

Harapan masyarakat desa Rappolemba supaya ekonomi masyarakat bisa meningkat, dengan banyaknya masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke desa mereka.

Reporter : Saenal

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :