oleh

Dukung Program Budidaya Milkfish, GM PT Garuda Indonesia Teken MoU dengan PT Berkah Mulia Rahmany

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Direktur PT Berkah Mulia Rahmany, M H Rachman dan General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Air Lines, Syaiful Bahri menandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama (MoU) , di Kantor Garuda Indonesia Air Lines di Kendari, Kamis, (2/6/2020).

Nota kesepahaman antara GM PT Garuda Indonesia Air Lines dan PT Berkah Mulia Rahmany yang merupakan perusahaan trading Ekspor di bidang pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan dalam rangka mendukung program budidaya milkfish yang diperuntukkan untuk kesejahteraan kelompok tani tambak.

GM PT Garuda Indonesia Airlines, Syaiful Bahri mengatakan investasi yang dilakukan merupakan Silahturahmi serta memberikan keberkahan kepada pelaku usaha dan kelompok tani tambak di wilayah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Nilai seorang manusia bisa di ukur, yang salah satunya adalah dengan melihat seberapa besar manfaat bagi manusia atau orang lain. Lalu berapa nilai yang kita berikan kepada para petani yang setiap hari bekerja tanpa lelah demi menunjang kehidupan kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur PT Berkah Mulia Rahmany, M H Rachman mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada General Manager PT Garuda Indonesia Airlines yang secara pribadi memberikan dukungan dan apresiasi atas program budidaya milkfish yang di peruntukkan untuk kesejahteraan kelompok tani tambak. Menurutnya, dukungan GM PT Garuda Indonesia itu merupakan kontribusi yang sangat positif.

Baca Juga :  Kanit Laka Sat Lantas Polres Gowa, Kunjungi Rumah Korban Laka Lantas

“Dengan kegiatan ini tentunya bisa menyerap tenaga kerja lokal serta meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat maupun kelompok tani tambak yang menjadi anggota sekaligus sebagai pelaku budidaya milkfish, dan Investasi tersebut merupakan nilai dan kepercayaan buat perusahaan kami,” jelasnya.

M H Rachman yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum Forum UKM-IKM Provinsi Sultra ini mengungkapkan bahwa sebelumnya telah melakukan Penandatangan Perjanjian Kersama dengan PT Berkah Samudra Nusantara yang merupakan Perusahan Eksportir yang berskala International yang siap mengekspor hasil budidaya ikan bandeng yg telah di programkan bersama-sama di beberapa lokasi di wilayah provinsi Sultra.

“Seiring dengan kompetisi bisnis saat ini, setiap perusahaan harus memiliki ketahanan capital/asset yang cukup independent. hal itu dilakukan agar keberlangsungan usaha yang di jalankan dapat lestari ( sustainable),” ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa Budidaya Ikan Bandeng merupakan Unit bisnis strategis yang saat ini dijadikan patokan untuk bisa menghasilkan keuntungan (profit) yang optimal di tengah pandemi Covid 19 maupun menuju pasca pandemi covid 19.

Baca Juga :  Rawan Konflik, Mahasiswa Butur: Minta TNI-PoIri Kawal Pilkada Agar Aman dan Damai

Meski begitu, lanjut Rachman, saat ini perusahaan membutuhkan bantuan dari beberapa pihak, utamanya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk bisa memberikan dukungan dan mengawal program ini. Karena sangat memberikan dampak yang sangat positif buat pelaku pembudidaya Ikan Bandeng.

“Intinya dari Perjanjian kerjasama ini adalah bekerjasama menumbuh kembangkan budidaya Ikan Bandeng di wilayah pesisir Provinsi Sultra. Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Sultra dapat membantu para kelompok Tani Binaan Budidaya Milkfish , dengan memberikan Bantuan Nener Bandeng serta sarana produksi,” harapnya.

M H Rachman yang juga Ketua Pemuda dan Relawan Petani Provinsi Sultra menambahkan, kerjasama di bidang perikanan ini yang pertama kalinya setelah sebelumnya bekerjasama di bidang pertanian dengan akan bekerjasama menumbuh kembangkan budidaya Ikan Bandeng di wilayah pesisir Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Tepatnya di Kecamatan Morosi.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :