DPC PDIP Tikep Target Pasangan AMAN Menang Di Tidore 80 Persen

192

Faktual.Net,Tidore. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Tidore Kepulauan Ahmad Laiman menargetkan besaran kemenangan yang diraih oleh pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Tikep di tahun 2020 mendatang sebesar 80 Persen.

“Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen telah banyak berbuat untuk Kota Tikep, selain itu dengan mesin partai yang begitu solid, PDIP juga mampu melahirkan 8 Anggota DPRD, dengan dasar inilah kami yakin untuk kedepan kami bisa mengayun perahu ini lebih kuat lagi, jadi sebelumnya pasangan AMAN di periode pertama hanya menang di angka 40 Persen maka di periode ke dua nanti, kita targetkan untuk menang 70 sampai 80 Persen,” tegasnya kepada sejumlah media usai melakukan agenda pengembalian berkas pendaftaran Calon Walikota Dan Wakil Walikota oleh Pasangan AMAN dan Syukuran 8 Anggota DPRD Tikep yang berpusat di Sekretariat DPC PDIP Tikep Senin, (15/9/19) .

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan untuk saat ini pasangan AMAN sudah tidak lagi membicarakan terkait dengan persoalan kalah dan menang, melainkan kualitas dari presentase kemenangan, pasalnya apa yang sudah ditorehkan oleh pasangan AMAN di periode pertama ini juga terdapat banyak prestasi, sehingga masyarakat di setiap kelurahan dan desa ikut mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan AMAN di periode ke dua.

“Orang bisa merangkai pertemanan dan dukungan politik melalui kalangan elitis, tapi kalau dukungan deklarasi itu muncul dari bawah (Rakyat), sehingga jika ini kemudian disinergikan dengan baik, maka tinggal menunggu pengesahan KPU untuk pasangan AMAN memimpin di periode ke dua,” tambahnya.

Sementara menurut Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Kota Tikep DPC PDIP, Makbul Syamsudin mengatakan saat ini DPC PDIP telah membuka pendaftaran secara internal, dan hanya terdapat satu pasangan calon yang mendaftar yakni pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen.

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat

“Hari ini (Kemarin) pasangan AMAN mengembalikan formulir pendaftaran, selanjutnya akan kami lakukan validasi dan verifikasi, apabila ada kekurangan akan kembali dilengkapi, selanjutnya pada tanggal 19 akan kami teruskan ke DPW dan DPP,” tuturnya.

Senada disampaikan Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen, dia mengatakan dari berkas pencalonan walikota dan wakil walikota yang telah diajukan ini, rencanya DPW PDIP akan melanjutkan ke DPP pada tanggal 22 September 2019.

“Selain PDIP, saya dengan pak Ali juga membangun komunikasi dengan beberapa partai politik, jadi dari 11 Partai politik yang sebelumnya menyatakan sikap melawan pasangan AMAN insya allah tiga diantaranya akan menudukung kami (Pasangan AMAN),” jelasnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :