oleh

Diapit Dua Kota Zona Merah, Pemuda Napabalano Bentuk Relawan COVID-19

Faktual.net, Muna Sultra. Berada diantara dua Kota zona merah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19),  pemuda Napabalano dan masyarakat berinisiatif membentuk relawan kemanusiaan, untuk membantu Pemerintah Kecamatan dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

Hal itu disebabkan, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna itu merupakan Akses perhubungan penyeberangan antara kota kendari dan kabupaten Raha. Sehingga memunculkan inisiatif mereka untuk membentuk relawan kemanusiaan untuk membantu pemerintah.

Ketua perkumpulan pemuda Napabalano, Sabarudin mengungkapkan, bahwa tim relawan ini dibentuk atas kesadaran sebagai pemuda daerah yang wajib ikut serta dalam penanganan bencana global,  khusunya di kecamatan Napabalano.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

“Sehingga kami bersinergi dengan pihak Kecamatan Napabalano untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19, karna kita memiliki pelabuhan Ferry yang tidak putus beroperasi” kata Sabarudin saat dihubungi Faktual.Net via seluler. Selasa, 12/05/2020.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pembentukan Satgas bertujuan untuk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang himbauan pemerintah Daerah dan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Peluang Kerja Bagi Masyarakat Desa Taring, Untuk Di Tempatkan Di Pertashop

“Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan, diantaranya membuat info grafis pelaporan, info edukasi dalam bentuk poster yang ditempatkan di tempat-tempat strategis dan bagi-bagi masker kepada masyarakat”, pungkasnya.

Adapun relawan kemanusiaan ini, merangkul pemuda yang suka rela mau menjadi relawan kemanusiaan untuk tergabung dalam tim Satgas covid 19 Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna.

Reporter : La Ode Muazad

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :