oleh

Desak Bupati Kepsul Aktifkan Orbo Aufat sebagai Kades, Warga Paritina Segel Kantor Desa

Faktual.Net, KepSul, Malut. Warga Desa Paratina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengamuk dan membakar ban bekas saat unjuk rasa di depan Kantor Desa, Kamis (27/08/2020). Aksi tersebut akibat dari pergantian Pj. Kepala Desa Paratina sehingga menimbulkan kekecewaan dari warga.

Tak hanya membakar Ban, warga juga menyegel Kantor Desa dengan cara memasang palang menggunakan Kayu dan memasang poster-poster yang bertulis “jika pejabat kades Orbo Aufat tidak aktifkan kembali, maka kami pastikan kondisi pemerintahan dan masyarakat akan kacau atau/rusuh di Desa Paratina. Kami akan melakukan aksi besar-besaran jika Bupati Kepsul Hendrata Thes tidak mengaktifkan kembali pejabat kades Orbo Aufat”.

Baca Juga :  Demo Sengketa Lahan, Massa Segel Kantor BPN Kendari dan Minta Tranparansi Dokumen Sertifikat Pinjam Pakai

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi unjuk rasa, Mansur Aufat, kepada media ini mengatakan, alasan dari masyarakat menolak pejabat kades baru, karena pejabat kades lama yakni Orbo Aufat dilihat dari kinerjanya itu sangat transparansi atau terbuka kepada masyarakat.

“Kami mempertahankan pejabat Orbo Aufat, karena selain dari transparansi dana desa, beliau juga punya program desa yang saat ini dibilang berhasil dari sisi pembangunan di desa”, jelas Mansur.

Baca Juga :  Anggota DPRD Gowa Dari Fraksi Perindo Laksanakan Reses di Desa Bilanrengi

Padahal, baru satu tahun lebih pejabat kades Orbo Aufat menjabat”, sambungnya, dengan menambahkan bahwa aksi pemboikotan kantor desa terus akan dilakukan hingga pejabat kades Orbo Aufat di aktifkan kembali.

“Tak hanya itu, kekecewaan masyarakat ini juga karena pejabt baru ini bukan asli putra Desa Paratina, tetapi Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara”, pungkasnya.

Reporter : Tomi Umarama

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :