oleh

Desa Rappolemba Gowa Jadi Percontohan Desa Sehat

Faktual.Net, Gowa, Sulsel. Desa Rappolemba di tunjuk sebagai lokasi percontohan kelompok kerja (pokja) desa sehat mewakili kecamatan Tompobulu kabupaten Gowa, pada Selasa, 13/11/2018.

Dalam penilaian tersebut pemerintah desa diapresiasi oleh tim penilai kabag umun rumah sakit umun Goea H.Muh Amin.S.

Dikatakannya bahwa terkait penilaian rumah sehat ini, telah memberikan gambaran bahwa begitu besar peran serta pemerintah setempat khususnya kepala desa Rampolemba.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

“Ketua penggerak PKK desa Rampolemba dan ketua pokja rumah sehat, mereka telah bekerja dengan bahu-membahu, sekaligus memperlihatkan contoh rumah sehat yang baik“ katanya.

“Disini kami telah memeriksa sebuah rumah yang di tunjuk sebagai perwakilan rumah sehat dan telah memberikan gambaran, bahwasanya memperlihatkan gambaran rumah sehat yang layak termasuk kategori sehat” tambahnya.

Baca Juga :  Dinilai Tidak Serius Memimpin, Bupati Muna Diminta Copot Pj. Kades Lanobake

Dikatakannya bahwa ada beberapa masukan yang mereka berikan diantaranya label-label, penandaan-penandaan dari ruangan yang menjadi penilaian.

“Dan saya berharap bahwa seluruh PKK yang terkait teristimewa tuan rumah itu sendiri, agar senantiasa mempertahankan dan memperlihatkan contoh yang baik kepada tetangga dan seluruh masyarakat” tutupnya.

Reporter : Saenal

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :