Dandim 1417/HO “Pemda Harus Jadi Pelopor Meriahkan HUT Proklamasi”

26

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus yang pada puncaknya dilakukan upacara pengibaran bendara merah putih mulai dari ibukota negara hingga ke pelosok desa, merupakan momen sakral bagi bangsa Indonesia dan tahun ini 74 tahun sudah bangsa Indonesia menikmati udara kemerdekaan. Olehnya itu semangat patriotisme harus terus digalakkan dan pemerintah daerah (Pemda) perlu menjadi pelopor memeriahkan HUT proklamasi. Hal ini disampaikan oleh Dandim 1417 / Haluoleo Letkol Cpn KRT Fajar Haris Wijaya, SE, M.I.Pol kepada faktual.net, disela acara kegiatan kebangsaan di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Kamis 8 Agustus 2019.

Pejuang dan para pahlawan telah mempersembahkan udara kemerdekaan bagi generasi bangsa saat ini, kita tidak perlu lagi mengeluarkan darah dan air mata serta jiwa, olehnya itu semangat patriotisme dalam.momen HUT proklamasi harus tetap dibangkitkan. “Kita perlu bangkitkan jiwa patriotisme, caranya dengan mengisi kegiatan yang bersifat edukatif kepada masyarakat dimana pemerintah daerah harus jadi motivator untuk memeriahkan HUT proklamasi,” ungkap pria yang pernah mengabdi selama 18 tahun sebagai penerbang TNI AD ini.

Baca Juga :  Onco Chaca Sebarkan Hoax, Kadis Pendidikan Jadi Korban “Bullyan” Netizen

Selain sebagai motivator pemda juga harus memberikan contoh kepada masyarakat dan kaum generasi muda bagaimana membangkitkan jiwa patriotisme tersebut contohnya menggelar acara karnaval budaya, berbagai kegiatan lomba olahraga dan sejenisnya, lanjut pria yang penerbang KASA 212 200 pada operasi Aceh Ambon Papua tahun 2000 hingga 2015.

Baca Juga :  Pemkot Tikep Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkumham

“Menyemarakkan HUT proklamasi untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sangat penting, yang paling utama juga adalah masyarakat dan pemuda, selain pemda, sebab jika tidak care maka akan ada orang lain yang peduli dari kelompok ekstrim dan radikal,” ungkap Dandin 1417 / Ho Fajar Wijaya.

Mantan Pemegang Privat Jet panglima TNI Gatot Nurmantio ini berharap agar pemda dan masyaramat utamanya pemuda tetap semangat memeriahkan HUT proklamasi kemerdekaan, dan berjalan lancar. Serta menegaskan instruksi Panglima TNI untuk mengibarkan bendera merah putih sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus.

* Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :