oleh

Cegah Konflik Sosial & Jaga Keutuhan Bangsa, Korem 143 Halu Oleo Sosialisasi Binkom AGHT

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Guna mengantisipasi terjadinya potensi konflik sosial di masyarakat maka Korem 143/Halu Oleo mengelar kegiatan tindakan preventif dengan menggelar sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) cegah konflik sosial, yang bertempat di Aula Korem 143/Halu Oleo, Selasa (12/10/2021).

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, mewakili Danrem, didampingi Ketua Tim Sintel TNI Angkatan Darat Kolonel Inf Yudi Pranoto.

Danrem 143/HO Brigjen TNI menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelejen.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah guna mencegah dan meredam potensi konflik sosial yang terjadi di wilayah Sultra dihadapkan dengan posisi kita sebagai salah satu wilayah yang rawan konflik, terutama konflik yang bersifat vertikal dan horisontal,” ucap Dandrem di hadapan peserta.

Baca Juga :  Cegah Kriminal SatSamapta Polres Serang Kota Lakukan ini

Lebih lanjut, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Tri Rana Subekti, menyampaikan bahwa pencegahan konflik merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik dengan peningkatan kapasitas kelembagaan dan sistem peringatan dini.

“Untuk mencegah terjadinya konflik di tengah masyarakat, maka masyarakat harus mempunyai rasa toleransi atau saling menghargai antar sesama dan harus saling menghormati. Hal itu akan membuat masyarakat hidup rukun dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Asintel Kasad Mayjen TNI Suko Pranoto, dalam sambutannya  dibacakan oleh Kolonel Inf Yudi Pranoto, ia  mengajak segenap komponen bangsa untuk bersama – sama menjaga bangsa dan negara ini.

“Guna untuk mencegah terjadinya konflik sosial, perlu adanya upaya yang dilakukan terutama di lingkungan masyarakat dan ini merupakan salah satu upaya kita bersama. Segera laporkan, jika ada hal yang dianggap bisa menimbulkan masalah, jangan mudah terprovokasi oleh pihak pihak tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Baca Juga :  Seorang Satpam Gagalkan Pencurian, Aksinya Terekam CCTV
📷Ketgam: Puluhan Peserta Sosialisasi Binkom AGHT dengan mematuhi Protokol kesehatan.

Adapun pemateri dalam kegiatan Binkom AGHT adalah Kesbangpol Sultra dan AKBP Eddy Mulsupriyanto, S.E. dan AKBP Eddy Mulsupriyanto, S.E., Kasubdit 3 Sosial Budaya Ditintelkam Polda Sultra.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kolonel Inf. Ir. Joko Tri Hadimantoyo, M.M. Kasi Intel Kasrem 143/HO, Kolonel Cpl Daniel Cristof Hutubessy, S.Sos Kasi Log Kasrem 143/HO, Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono Kasiter Kasrem 143/HO, Kolonel Inf Sarifudin Kabag Ops Binda Sultra, AKBP Eddy Mulsupriyanto, S.E Kasubdit 3 Sosial Budaya Ditintelkam Polda Sultra. Kesbangpol Sultra, Akademisi dan lnsan Pers.

Reporter: Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :