oleh

Buka Kegiatan Jelang HUT RI Ke-77 Di Dokiri, Ini Pesan Walikota Tidore

Faktual.Net, Malut,Tidore. Dalam menyambut Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia Pemerintahan Kelurahan Dokiri bekerja sama dengan Mahasiswa KUBERMAS UNKHAIR dan Seluruh Masyarakat Dokiri membuat serangkaian acara dalam memeriahkan HUT ini yang dibuka secara Resmi Oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di Lapangan Dokiri Kelurahan Dokiri Kecamatan Tidore Selatan, Rabu  (10/8/22).

Pada Kesempatan ini turut Hadir Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Forkopimcam Tidore Selatan, Camat Tidore selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Para Kepala OPD di Lingkup Pemerintahan Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Merah Putih, Kita Rekatkan Semangat Kebangsaan” ini dimulai dari 10-17 Agustus 2022 dengan mengadakan beberapa jenis lomba antara lain Kategori Anak-Anak Lomba Panjat Pinang, Lari Karung, Makan Kerupuk, Over Tepung Terigu, dan Kategori Dewasa Lomba Panjat Pinang, Cukur Kelapa untuk ASN, Olah Pikir Domino, Tarik Tambang dan Gerak Jalan.

Ucapan Terima Kasih diberikan Capt. H. Ali Ibrahim dalam awal sambutannya atas dukungan masyarakat dan panitia penyelengara sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Atas Nama Kepala Daerah sekaligus Ketua IKA UNKHAIR mengucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat dan Panitia yang telah berkerja kerja sehingga terlaksannya kegiatan ini,” Ucap Ali

Walikota Tidore Kepulauan juga berpesan kepada para pelajar, pemuda, dan mahasiswa harus terus memperjuangkan NKRI yang telah diperjuangakan oleh Pahlawan-Pahlawan kita yang terdahulu sehingga pada 17 Agustus 1945 diproklamasikan oleh Presiden Pertama Indonesia Bung Karno sebagai hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Saya berpesan kepada para pelajar, pemuda, dan mahasiswa harus terus memperjuangkan NKRI yang telah diperjuangkan oleh pahlawan-pahlawan kita sehingga pada tanggal 17  Agustus 1945 sebagai hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” Pesan Walkot.

Sementara ketua panitia, Inggriyanti Wambes dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah bagi kita bangsa indonesia, yang pada hari itu Indonesia dinyatakan merdeka dari penindasan kaum penjajah dan untuk mengenang momentum istimewah terswbut, Rakyat Indonesia wajib memperingati kemerdekaan itu sebagai bentuk syukur dan kecintaan atas bangsa ini. Olehnya sebab itu,

“Wujud cinta dan nasionalisme atas tanah air ini, kami atas nama kami atas nama panitia, yang tergabung dengan Mahasiswa Kubermas tahap I Unkhair Ternate dan Ikatan pemuda pelajar dokii (IPPD) bekerja dengan pemerintah kelurahan menyelenggarakan perlombaan ini sebagai bentuk patriotik kami,” ungkapnya.

Inggriyanti Wambes Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate ini juga mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini guna untuk mempererat talisilaturahmi antara masyarakat Kelurahan Dokiri, agar tetap hidup rukun aman dan damai menuju masyarakat yang madani, dan memenuhi program kerja mahasiswa kubermas tahap I Universitas Khairun Kelurahan Dokiri tahun 2022 dan merealisasikan program ikatan pemudah pelajar dokiri di bidang kepemudaan.” tutupnya.

 

Reporter : Aswan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :