BRI Gelar Pelatihan & Kurasi Usah Live se-Indonesia

Faktual.Net, Kendari. Sultra. Bank Rakyat Infonesia menggelar BRICRAFT tahun 2019 dengan tema pelatihan dan kurasi usaha karya kriya menembus persaingan pasar global, selama dua hari, 25-26 Februari 2019. Kegiatan ini bertempat di gedung BRI Jakarta, namun disiarkan secara live melalui aplikasi BRILIAN Usaha, dan secara serentak diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se Indonesia, termasuk para pelaku UMKM di Kota Kendari. 

Pelaku UMKM Kota Kendari yang mengikuti acara pelatihan dan kurasi usaha karya kriya lewat media youtube secara live streaming, bertempat di Rumah Kreatif BUMN (RKB) BRI Kendari.

Rahmi Admin RKB BRI Kendari – Samratulangi, yang memandu acara kepada para pelaku usaha menyampaikan tujuan siaran life ini diikuti oleh pelaku usaha UMKM di Kota Kendari agar mereka yang menonton pelatihan ini dapat mengetahui mekanisme persaingan pasar secara global lewat media online. “Siaran ini langsung seluruh Indonesia para pelaku UMKM dapat  mengikuti di daerah masing-masing, Ini untuk     pengetahuan bagaimana memahami pasar bukan hanya lokal tapi juga global melalui jaringan pasar online,” ungkap Rahmi.

Keynote speech Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo, mengungkapkan dengan penjualan online usaha para pelaku UMKM bisa makin naik kelas. “Kegiatan  ini salah satu upaya untuk meningkatkan penjualan pelaku usaha agar bisa naik kelas,” ungkapnya. Pembicara lainnya adalah Jeenifer Isaacson   dari Global Resours and Buyer Work on Artisan Development Projects Around the World, Supari Direktur Retail dan Menengah BRI, Yohanes Jatmiko Konsul Ekonomi KJRI New York.

Yohanes Jatmiko, “kita punya lima konsultan jendral secara khusus mengarah kepada industri yang potensial,” enam puluh persen UMKM mengembangkan bagaimana pasar keluar negeri.

Jenifer Isaacson mengungkapkan yang perlu kita pelajari keinginan pasar yang akan membeli produk-produk tersebut.

Sedangkan Supato mengatakan agar UMKM naik kelas supaya penjualan lebih banyak dan mampu memperkerjakan orang lebih banyak harus menjawab calens untuk merubah pola kearah yang lebih progres demi perubahan kemajuan UMKM.

Ketua Komunitas Pengusaha Sukses (KOMPAS) Sultra Siswo Utomo mewakili peserta Kendari sangat apresiasi dengan kegiatan yang diadakan oleh BRI yang makin membuat semangat pelaku usaha di daerah.

Reporter Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Mungkin Anda Menyukai